SBY Akan Ziarah ke Makam Istri pada Hari Kedua Lebaran, Tenda dan Kursi Disiapkan

Kompas.com - 03/05/2022, 15:45 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden ke-6 Republik Indonesia (RI) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan berziarah ke makam istri tercintanya, Kristiani Herrawati atau akrab disapa Ibu Ani Yudhoyono, pada hari kedua Idul Fitri 1443 Hijriah.

Rencananya, SBY akan tiba di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, pada Selasa (3/5/2022) sore. Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) juga akan ikut berziarah.

"Iya (ziarah bersama AHY)," ujar Kepala Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra, saat dihubungi, Selasa (3/5/2022).

Baca juga: Menko PMK Ziarah ke Makam Habibie Hingga Malik Fadjar di TMP Kalibata

Namun, Herzaky enggan memberikan informasi soal waktu kedatangan SBY ke TMP Kalibata

Pantauan Kompas.com di makam almarhumah Ani Yudhoyono, tampak penjaga TMP Kalibata sudah mulai mempersiapkan kunjungan SBY dan AHY sejak pukul 14.00 WIB.

Para penjaga makam membersihkan makam serta mendirikan tenda berwarna biru di makam Ani Yudhoyono dan KSAD 2011-2013 Jenderal TNI Pramono Edhie Wibowo yang merupakan saudara dari Ani Yudhoyono.

Kemudian meja dan beberapa kursi berwarna putih diletakkan mengelilingi kedua makam itu. Hingga pukul 15.30 WIB, SBY dan AHY masih belum terlihat datang ke lokasi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.