Pesan Ketum PPP Saat Halalbihalal Virtual: Terapkan Prokes agar Tak Terjadi Tsunami Covid-19

Kompas.com - 15/05/2021, 08:05 WIB
Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suharso Monoarfa saat memimpin acara Halal Bi Halal PPP secara virtual, Jumat (14/5/2021). Dokumentasi PPPKetua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suharso Monoarfa saat memimpin acara Halal Bi Halal PPP secara virtual, Jumat (14/5/2021).

JAKARTA, KOMPAS.com - Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menggelar halalbihalal virtual pada hari kedua Lebaran, Jumat (14/5/2021).

Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa berpesan kepada pengurus partai untuk tetap menerapkan protokol kesehatan saat merayakan Hari Raya Idul Fitri.

"Penerapan protokol kesehatan ini penting agar Indonesia tidak mengalami tsunami Covid-19 seperti yang terjadi di India," kata Suharso dalam keterangan yang diterima Kompas.com, Sabtu (15/5/2021).

Baca juga: Polri Perpanjang Sanksi Putar Balik Kendaraan Selama Larangan Mudik hingga 24 Mei

Suharso yang juga Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Badan Pembangunan Nasional (Bappenas) membawa pesan pemerintah untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

Menurut Suharso, pemerintah belajar pada Lebaran 2020 dan liburan akhir tahun lalu di mana kasus harian meningkat setelah libur panjang.

"Mudah-mudahan Indonesia tidak terjadi tsunami Covid-19, sebagaimana yang terjadi di India," pesan dia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Para tokoh yang hadir dalam halalbihalal virtual menyambut baik pesan Suharso.

Selain itu, mereka juga menyampaikan komitmen untuk terus berjuang bersama PPP dalam upaya menyejahterakan masyarakat.

Baca juga: Lebaran Tanpa Istri Tercinta, SBY: Hidup Saya Tak Akan Pernah Sama Lagi

Dalam doa halalbihalal, para tokoh PPP juga mendoakan agar umat Muslim Palestina bisa menghadapi cobaan yang saat ini terjadi, yaitu berbagai serangan militer Israel.

Acara ini dihadiri oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) PPP Arwani Thomafi dan jajaran Pengurus Harian DPP PPP.

Kemudian, hadir pula para Alim Ulama, Kiai, pengurus mejelis DPP PPP, Badan Otonom Partai, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW), serta Dewan Pimpinan Cabang (DPC) di seluruh Indonesia.

Adapun para tokoh yang hadir adalah KH. Mustofa Aqil Siraj, KH. Zarkasyi Noer, H Mardiyono, H Ali Hardi Kiaidemak, Profesor Prijono, Chozin Chumaidi, dan tokoh senior lainnya.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.