Kompas.com - 20/11/2020, 12:33 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Bintang Puspayoga meminta anak-anak dapat memanfaatkan waktu dengan mengisi hal-hal yang positif.

Hal tersebut disampaikan Bintang dalam acara peringatan 30 Tahun Pemerintah Indonesia Meratifikasi Konvensi Hak Anak sekaligus peringatan Hari Anak Sedunia 2020 secara virtual, Jumat (20/11/2020).

"Bunda ingin mengajak anak-anak yang tangguh dan kuat untuk memanfaatkan waktu yang kalian miliki dengan hal-hal yang positif, kreatif, dan inovatif," ujar Bintang.

Bintang mengatakan, pada Hari Anak Sedunia ini anak-anak dari seluruh Indonesia disebutkannya sebagai anak yang memiliki kekuatan hebat.

Baca juga: Hari Anak Sedunia 2020, Menteri PPPA: Pandemi Jadi Tantangan Baru Lindungi Anak

Mereka, kata dia, adalah calon pemimpin bangsa di masa depan yang harus dijaga dan dilindungi. Termasuk seluruh haknya agar dipenuhi.

Oleh sebab itu, saat ini anak-anak juga dijadikan prioritas dalam pembangunan bangsa demi investasi generasi masa depan.

"Hari Anak Sedunia yang diperingati setiap tanggal 20 November adalah hari untuk kalian semua. Meskipun demikian, menjadikan anak-anak sebagai prioritas utama dalam pembangunan merupakan pekerjaan setiap hari, bukan hanya hari ini saja," kata dia.

Bintang pun menyampaikan kepada anak-anak Indonesia bahwa mereka tak pernah sendirian karena ada banyak pihak yang siap melindungi.

Adapun kepada seluruh pihak, Bintang meminta agar mereka tak lelah memperbaharui wawasan mengenai isu-isu pemenuhan hak dan perlindungan khusus anak di Tanah Air.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.