Staf Khusus Mendagri: Tito ke RSUP Persahabatan untuk Lihat Jenazah Kepala PPATK

Kompas.com - 14/03/2020, 22:24 WIB
Mendagri Tito Karnavian di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Selasa (25/2/2020). KOMPAS.com/Dian Erika Mendagri Tito Karnavian di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Selasa (25/2/2020).
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Staf Khusus Menteri Dalam Negeri Kastorius Sinaga membenarkan Mendagri Tito Karnavian sempat mendatangi RSUP Persahabatan, Jakarta, Sabtu (14/3/2020) siang.

Menurut dia, kedatangan Mendagri hanya untuk melihat melihat jenazah Ketua PPATK Kiagus Ahmad Badaruddin.

"Dalam rangka itulah mobil dinas Mendagri Tito tampak dan dipotret oleh wartawan sehingga muncul spekulasi," kata Kastorius dalam keterangan tertulisnya, Sabtu.

Baca juga: Mendagri Tito Karnavian Sempat Datangi RSUP Persahabatan

Kartorius mengatakan, sebelum ke RSUP Persahabatan, sejak Sabtu pagi hingga siang, Mendagri berada di Karawang, Jawa Barat, untuk mendampingi istrinya menghadiri HUT PKK ke-45.

Ia memastikan Tito sampai saat ini masih dalam kondisi sehat dan tidak terjangkit virus Corona atau Covid-19.

Sebelumnya, Tito Karnavian terpantau wartawan sempat datang ke RSUP Persahabatan.

Tito datang menumpang mobil dinasnya dengan pelat nomor RI-21. Namun, tak diketahui apa tujuan Tito datang ke RSUP Persahabatan.

Baca juga: Hasil Tes Kedua Kepala PPATK Negatif Corona, Keluarga Jemput Jenazah di RSUP Persahabatan

Mobil Tito kala itu berhenti sejenak di Lobi Griya Puspa. Adapun di Griya Puspa terdapat ruangan rawat isolasi di dalamnya.

Ketika telah membuka pintunya dan melihat para wartawan, Tito kemudian enggan turun dari mobilnya.

Lalu tiba-tiba mobil tersebut kemudian pergi meninggalkan rumah sakit.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X