Soal Virus Corona, Anggota DPR Ingatkan Indonesia Jangan Sok Hebat

Kompas.com - 20/02/2020, 16:03 WIB
Wakil Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN) Saleh Daulay Partaonan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (25/10/2019). KOMPAS.com/KRISTIAN ERDIANTOWakil Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN) Saleh Daulay Partaonan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (25/10/2019).
|
Editor Krisiandi

JAKARTA, KOMPAS.com - Anggota Komisi IX DPR Saleh Partoanan Daulay mengingatkan Indonesia untuk bekerja sama dengan dunia internasional dalam menangani wabah virus corona.

Hal itu ia katakan terkait Indonesia yang sampai saat ini bebas dari penyebaran virus corona.

"Kita adalah bagian dari komunitas internasional. Karena itu Indonesia jangan sok hebat juga bahwa kami enggak kena, kami enggak ada jangan begitu," kata Saleh dalam acara diskusi 'Wabah Corona, Apa dan Bagaimana' di Kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Kamis (20/2/2020

Saleh mengatakan, bisa saja virus tersebut ada di Indonesia, namun tak terdeteksi.

Baca juga: Ilmuwan dari 9 Negara Mengecam Teori Konspirasi Awal Mula Virus Corona

Oleh karenanya, Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) menyarankan Indonesia untuk terus bekerja sama dengan dunia internasional dalam mencegah virus tersebut.

"Karena ini adalah wabah yang sudah mendunia meng-global dan kita tidak akan mungkin mampu untuk menangani," ungkapnya.

Sebelumnya, hingga kini masih belum ada kasus terkonfirmasi positif virus corona di Indonesia.

Sementara, di seluruh dunia, tercatat lebih dari 60.000 kasus terkonfirmasi, dengan jumlah korban meninggal dunia lebih dari 1.600 orang.

World Health Organization (WHO) sempat mempertanyakan mengenai nol kasus virus corona di Indonesia.

Saat dihubungi Kompas.com, Kamis (13/02/2020), WHO Representative, Dr N. Paranietharan mengatakan, pihaknya bersama Kementerian Kesehatan dan sejumlah mitra di Indonesia melakukan pemantauan dan mempersiapkan sistem.

Halaman:
Baca tentang


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X