Polri Tak Terapkan Pengamanan Khusus Jelang Ulang Tahun OPM

Kompas.com - 11/11/2019, 14:24 WIB
Kepala Divisi Humas Polri Irjen M Iqbal dalam konferensi pers usai pertemuan antara Polri dan KPK di Gedung Merah Putih KPK, Senin (4/11/2019). KOMPAS.com/Ardito Ramadhan DKepala Divisi Humas Polri Irjen M Iqbal dalam konferensi pers usai pertemuan antara Polri dan KPK di Gedung Merah Putih KPK, Senin (4/11/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Pihak Kepolisian RI memastikan, merka tidak akan menerapkan pengamanan khusus jelang perayaan ulang tahun Organisasi Papua Merdeka ( OPM) pada 1 Desember 2019.

Sebagai gantinya, Polri akan menggelar dialog dengan sejumlah tokoh agama dan masyarakat Papua.

Baca juga: Pemekaran Provinsi Papua Selatan Solusi Percepat Pembangunan

Kadiv Humas Polri Irjen M Iqbal mengatakan, dialog tersebut sebagai upaya menciptakan situasi yang kondusif menjelang perayaan ulang tahun OPM.


"Tidak ada pengamanan khusus. Yang jelas kita akan melakukan upaya kepolisian terbatas dengan dilakukan dialog bersama tokoh agama dan masyarakat untuk menciptakan kondisi yang kondusif," ujar Iqbal di gedung Kabareskrim Polri, Senin (10/11/2019).

Tujuan dialog tersebut yakni upaya kepolisian bersama masyarakat dapat untuk menciptakan situasi yang aman dan nyaman di Papua.

Baca juga: Menkominfo Tak Blokir Internet di Papua Saat Ulang Tahun OPM

Dengan demikian, menjelang dan saat perayaan ulang tahun OPM, tidak ada kelompok yang berniat melakukan pelanggaran hukum.

"Bahwa setiap perayaan ulang tahun (OPM) itu tidak melakukan pelanggaran apa pun," ucap dia. 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X