KILAS

Fadli Zon: Budaya Islam Telah Menyatu dengan Tradisi Daerah

Kompas.com - 17/09/2019, 11:49 WIB
Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon menerima audiensi pengurus HSBI. Dok. Humas DPR RIWakil Ketua DPR RI Fadli Zon menerima audiensi pengurus HSBI.

KOMPAS.com - Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon mengatakan banyak kegiatan seni dan budaya Islam di berbagai daerah yang sudah menyatu dengan tradisi di masing-masing daerah.

Pernyataan tersebut ia ungkapkan usai menerima audiensi pengurus Himpunan Seni Budaya Islam (HSBI) di Gedung Nusantara III DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (16/9/2019).

Menurut Fadli, HSBI merupakan organisasi yang memiliki arti penting bagi bangsa Indonesia.

Terlebih, HSBI sudah sejak lama berdiri hampir sekitar 65 tahun yang lalu. Tak hanya itu, HSBI pun telah melahirkan banyak berbagai tokoh besar di masa perjuangan.

“Banyak tokoh-tokoh besar yang lahir dari organisasi ini seperti Buya Hamka serta tokoh seniman dan budayawan muslim lainnya di HSBI,” ujar Fadli dalam rilis tertulis, Selasa (17/9/2019).

Baca juga: BJ Habibie Meninggal, Fadli Zon: Kita Kehilangan Putra Terbaik Bangsa

Pimpinan DPR RI Koordinator Bidang Politik dan Keamanan (Korpolkam) ini mengemukakan HSBI berusaha untuk bangkit dan berkiprah kembali di berbagai daerah.

“Maka, melalui audiensi ini delegasi HSBI menyampaikan aspirasi dan permohonan dukungan untuk berbagai kegiatan HSBI dalam kesenian dan kebudayaan Islam,” jelas Fadli.

Apalagi, sambungnya, Indonesia merupakan negara dengan penduduk mayoritas beragama Islam.

 

Baca juga: Kiky Saputri Roasting Fadli Zon, Saat Kritik Politik Dikemas Menggelitik

“HSBI didukung dari berbagai unsur seni dan budaya baik dari seni sastra, seni lukis, seni musik, seni drama, seni tari, bahkan seni komedi,” pungkasnya.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X