BJ Habibie Meninggal, Fadli Zon: Kita Kehilangan Putra Terbaik Bangsa

Kompas.com - 11/09/2019, 19:30 WIB
Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon usai menerima tokoh-tokoh Papua di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (11/9/2019). KOMPAS.com/HaryantipuspasariWakil Ketua DPR RI Fadli Zon usai menerima tokoh-tokoh Papua di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (11/9/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Ketua DPR Fadli Zon menyampaikan belasungkawa dan duka cita atas wafatnya Presiden ketiga RI, Baharuddin Jusuf Habibie di RSPAD Gatot Soebroto pada Rabu (11/9/2019) malam.

Fadli mengatakan, masyarakat Indonesia kehilangan salah seorang putra terbaik Bangsa.

"Kita kehilangan salah seorang putra terbaik bangsa," kata Fadli saat dihubungi Kompas.com, Rabu (11/9/2019).

Baca juga: Habibie akan Dimakamkan di Samping Makam Ainun

Fadli mengatakan, BJ Habibie merupakan tokoh bangsa yang pernah memimpin Indonesia dan sosok yang dikenal dalam dunia dirgantara.

"Presiden Habibie merupakan tokoh bangsa yg memimpin Indonesia di masa transisi. Ia sendiri figur luar biasa dalam dunia dirgantara," ujar dia.

Bacharuddin Jusuf Habibie meninggal dunia di RSPAD Gatot Soebroto pada Rabu (11/9/2019) sore. 

Kabar ini dipastikan putra Habibie, Thareq Kamal Habibie. BJ Habibie meninggal dunia pukul 18.05 WIB.

"Dengan sangat berat, mengucapkan, ayah saya, Bacharuddin Jusuf Habibie, Presiden ke-3 RI, meninggal dunia jam 18.03 WIB," ujar Thareq di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Rabu (11/9/2019).

Baca juga: Mendagri: Habibie Sosok Pemikir dan Pengayom

Thareq mengatakan, sang ayah meninggal dunia karena sudah berusia tua sehingga sejumlah organ dalam tubuhnya mengalami degenerasi, salah satunya jantung. 

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X