Jokowi Dijadwalkan Beri Kuliah Umum di Sekolah Legislatif Partai Nasdem

Kompas.com - 16/07/2019, 07:37 WIB
Presiden Joko Widodo saat meninjau kawasan UKM Jendela Indonesia di Manado, Sulawesi Utara, Kamis (4/7/2019). ISTANA PRESIDEN/AGUS SUPARTOPresiden Joko Widodo saat meninjau kawasan UKM Jendela Indonesia di Manado, Sulawesi Utara, Kamis (4/7/2019).
Penulis Ihsanuddin
|
Editor Krisiandi

JAKARTA, KOMPAS.com - Dewan Pimpinan Pusat Partai Nasdem melaksanakan Sekolah Legislatif 2019. Presiden Joko Widodo akan membuka dan sekaligus memberikan kuliah umum di Sekolah itu pada Selasa (16/7/2019) sore nanti.

“Sekolah Legislatif 2019 ini kami laksanakan untuk pertama kalinya secara terpusat. Akan dibuka Presiden Jokowi, sekaligus memberi kuliah umum,” kata Kepala Sekolah Legislatif Partai NasDem Nining Indra Shaleh dalam keterangan tertulisnya, Senin (15/7/2019).

Sekolah Legislatif 2019 akan diikuti Calon Anggota DPR RI Terpilih dari Partai Nasdem untuk periode 2019-2024, Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW), Fungsionaris DPP, Sayap Partai dan peserta terseleksi.

Sekolah digelar dari Selasa hari ini sampai Jumat (19/7/2019) di Kampus Akademi Bela Negara (ABN) Nasdem, di Pancoran, Jakarta Selatan.


Nining menegaskan, sekolah Legislatif ini menunjukkan keseriusan Partai Nasdem dalam meningkatkan kualitas para legislator.

“Jadi kenaikan signifikan pada kursi di Legislatif juga diimbangi dengan kualitas para legislator Partai Nasdem,” tambah Nining.

Baca juga: Jadi Tersangka Korupsi, Gubernur Kepri Dipecat Nasdem

Dalam kontestasi Pemilu April 2019, Partai Nasdem mendapat tambahan 23 kursi. Dari sebelumnya 36 kursi pada 2014 menjadi 59 kursi pada 2019 atau naik 63,88 persen.

Sekretaris Jenderal DPP Partai Nasdem Johnny G Plate menambahkan, bertambahnya kursi Partai Nasdem di DPR RI juga diimbangi dengan keterwakilan legislator perempuan. Dari 59 kursi yang kami peroleh di DPR RI, sebanyak 19 kursi diisi oleh legislator perempuan.

"Itu berarti 32,20 persen anggota DPR dari Partai Nasdem merupakan perempuan," kata Johnny.

Kompas TV Partai Nasdem mengapresiasi Jokowi yang sudah mulai mengantongi nama calon menteri untuk mengisi kabinetnya. Sekjen Partai Nasdem Johnny G Plate juga menilai pendapat wakil presiden Jusuf Kalla terkait porsi menteri berdasarkan raihan kursi parpol di parlemen layak dipertimbangkan.

 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X