Bamsoet: Airlangga dan Agus Gumiwang Layak Dipertahankan Jadi Menteri

Kompas.com - 12/07/2019, 15:36 WIB
Ketua DPR Bambang Soesatyo di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (12/7/2019).KOMPAS.com/Ardito Ramadhan D Ketua DPR Bambang Soesatyo di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (12/7/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Koordinator Bidang Pratama Partai Golkar yang juga menjabat sebagai Ketua DPR, Bambang Soesatyo menyebut ada dua nama kader Golkar yang layak dipertahankan sebagai menteri pada periode 2019-2024 mendatang.

Kedua kader Golkar yang disebut Bambang adalah Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto dan Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita.

"Saya tidak tahu menahu apakah Golkar minta satu (kursi), minta dua (kursi), tapi kalau ditanya siapa yang pantas dari Partai Golkar untuk kursi menteri, saya bisa jawab, Airlangga Hartarto dan Agus Gumiwang," kata Bambang di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (12/7/2019).

Baca juga: Soal Menteri Generasi Milenial, Ketua DPR: Anak Muda Pemilik Masa Depan

Bambang menilai, Airlangga dan Agus layak dipertahankan menjadi menteri karena menunjukkan kinerja yang bagus.

Selain Airlangga dan Agus, Bambang juga menyebut nama Ketua Umum Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia Dito Ariotedjo layak masuk dalam kabinet karena memiliki potensi, kompetensi, dan integritas.

"Menurut saya dia salah satu yang layak diajukan oleh Partai Golkar. Tapi yang pasti kan hak otoritasnya ada di ketua umum," ujar Bambang.

Baca juga: Dalang yang Bikin Menteri Jonan dan Rini Terancam dari Kabinet Jokowi

Diberitakan sebelumnya, presiden terpilih Joko Widodo mengaku sudah mengantongi nama-nama yang akan mengisi kabinet di pemerintahannya bersama Ma'ruf Amin.

"Sudah, sudah," kata  Jokowi saat ditanya wartawan di JCC Senayan, Jakarta, Jumat (12/7/2019).

Menurut Jokowi, kabinet baru nantinya akan turut mengakomodasi nama-nama yang disodorkan partai politik pengusung. Ia sudah mempersilakan parpol untuk mengusulkan sebanyak-banyaknya nama calon menteri.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X