BPOM Rilis Hasil Seleksi Awal CPNS, Perhatikan Hal-hal Ini

Kompas.com - 13/12/2018, 12:41 WIB
Ilustrasi tes CPNS KOMPAS/LASTI KURNIAIlustrasi tes CPNS
Penulis Mela Arnani
|
Editor Bayu Galih

KOMPAS.com - Badan Pengawasan Obat dan Makanan ( BPOM) telah mengumumkan hasil seleksi kompetensi dasar (SKD) bagi peserta rekrutmen calon pegawai negeri sipil atau CPNS 2018 yang mendaftar di instansinya.

Hasil tersebut diumumkan di situs resmi BPOM melalui surat resmi bernomor KP.01.02.2.242.12.18.5464, dilengkapi dengan daftar nama peserta yang dinyatakan lolos.

Peserta yang lolos SKD diwajibkan mengikuti tes lanjutan, yaitu tes seleksi kompetensi bidang (SKB) dan menyerahkan fotokopi nilai TOEFL, IELTS, atau TOEIC saat wawancara.

Hal yang perlu diingat, peserta SKB diwajibkan mengisi kuisioner pada laman https://bit.ly/kuisionerbpom  untuk keperluan data wawancara dengan batas waktu hari ini, 13 Desember 2018.

SKB BPOM terdiri dari dua komponen, yaitu seleksi kompetensi teknis sesuai jabatan berbasis computer assisted test (CAT) dengan bobot 75 persen dan tes wawancara dengan bobot 25 persen.

Baca juga: Kemenaker Umumkan Seleksi Awal CPNS, Ini Informasi Lengkapnya

Ujian akan dilaksanakan di beberapa lokasi yang tersebar di wilayah Indonesia, seperti Aceh, Ambon, Bandung, Batam, Bengkulu, Gorontalo, Jakarta, Jambi, Jayapura, Kendari, Lampung.

Kemudian, Makassar, Mamuju, Manado, Mataram, Medan, Padang, Palangkaraya, Pekanbaru, Potianak, Semarang, Serang, Poso, Sorong, Surabaya, Yogyakarta, Ternate, Banjarmasin, Samarinda, Pelambang, Pangkalpinang, Denpasar, dan Kupang.

Untuk rincian lengkap nama peserta dan pembagian lokasi SKB dapat dilihat di sini.

Peserta diwajibkan membawa kartu tanda peserta ujian SKD dan kartu identitas asli (KTP/SIM/paspor/lainnya).

Peserta diimbau untuk selalu memantau situs BPOM atau e-rekrutmen.pom.go.id untuk mengetahui setiap pembaruan informasi seputar CPNS BPOM.

Pengumuman kelulusan ini juga disampaikan melalui akun resmi Twitter BPOM, @BPOM_RI, seperti berikut:

Baca tentang


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X