PKB: Ma’ruf Amin Diputuskan "Last Minute"...

Kompas.com - 11/08/2018, 11:42 WIB
Calon presiden petahana Joko Widodo (tengah)  menyalami calon wakil presiden Maruf Amin (kanan), disaksikan Ketua Umum Hanura Oesman Sapta (kiri) dan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto (kedua kiri) usai menyampaikan pidato politik di Gedung Joang, Jakarta, Jumat (10/8/2018). Joko Widodo menyampaikan pidato politik sebelum mendaftarkan diri ke KPU untuk Pilpres 2019. ANTARA FOTO/PUSPA PERWITASARICalon presiden petahana Joko Widodo (tengah) menyalami calon wakil presiden Maruf Amin (kanan), disaksikan Ketua Umum Hanura Oesman Sapta (kiri) dan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto (kedua kiri) usai menyampaikan pidato politik di Gedung Joang, Jakarta, Jumat (10/8/2018). Joko Widodo menyampaikan pidato politik sebelum mendaftarkan diri ke KPU untuk Pilpres 2019.

JAKARTA, KOMPAS.com — Koordinator Bidang Hukum DPP PKB Arif Razman Nasution mengatakan, keputusan Joko Widodo memilih Ma’ruf Amin sebagai calon wakil presiden pada Pemilihan Presiden 2019, mendadak.

Keputusan tersebut baru diambil sesaat sebelum Jokowi mengumumkannya di Plataran Menteng Restoran, Jakarta Pusat pada Kamis (9/8/2018).

"Memang itu keputusannya last minute ya. Itu diputuskannya di Plataran Menteng ya," ujar Razman dalam acara diskusi di bilangan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (11/8/2018).

Baca juga: Rudy Targetkan 80 Persen Suara untuk Jokowi-Maruf Amin di Solo

Razman enggan berbicara soal respons sejumlah pihak atas pilihan Jokowi ini.

Namun, ia memastikan, PKB merespons positif pilihan Jokowi itu.

"Memang ini adalah pilihan terbaik. Kami (PKB) akan patuh," ujar Razman.

Baca juga: Ditanya soal Tawaran Jadi Timses Jokowi-Maruf Amin, Ini Kata TGB

RRazman berpendapat, PKB adalah partai politik yang paling diuntungkan dengan dipilihnya sosok Ma’ruf Amin.

Ma’ruf merupakan Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU).

Razman menyebut, suara PBNU merupakan suara PKB juga.

 

Oleh sebab itu, Razman yakin elektabilitas PKB akan terdongkrak dalam Pemilu 2019 melalui sosok Ma’ruf Amin.

Selain itu, ia juga berpendapat sosok Ma’ruf merupakan jawaban dari tuntutan masyarakat akan diakomodasinya peran ulama di dalam pemerintahan.

"Jadi pemerintah saat ini sudah terbukti tidak anti-Islam, bukan antek aseng dan asing. Bagi saya ini skornya sudah 1-0 dari Prabowo," ujar Razman.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X