Ditanya soal Tawaran Jadi Timses Jokowi-Ma'ruf Amin, Ini Kata TGB - Kompas.com

Ditanya soal Tawaran Jadi Timses Jokowi-Ma'ruf Amin, Ini Kata TGB

Kompas.com - 10/08/2018, 22:05 WIB
Gubernur Nusa Tenggara Barat Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) saat mengunjungi Kantor Redaksi Kompas.com di Menara Kompas, Jakarta, Kamis (12/7/2018).KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Gubernur Nusa Tenggara Barat Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) saat mengunjungi Kantor Redaksi Kompas.com di Menara Kompas, Jakarta, Kamis (12/7/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Tuan Guru Bajang Zainul Madji mengaku, tidak pernah ditawari masuk ke dalam tim sukses pemenangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin dalam Pemilihan Presiden 2019.

"Enggak ada tawar-tawaran apa, enggak ada bicara tawar-tawar," ujar TGB saat dijumpai di Kompleks Istana Presiden, Jakarta, Jumat (10/8/2018).

Meski demikian, hal itu tidak membuat ia mengubah arah dukungan. TGB menegaskan, ia tetap mendukung Jokowi melanjutkan periode keduanya sebagai Presiden RI.

Baca juga: TGB: Jangan Biarkan Mereka yang Tak Punya Otoritas Berteriak Atas Nama Islam

"Untuk keberlanjutan kemaslahatan kita semua ya, menurut saya, Bapak Jokowi memang harus menuntaskan pada periode kedua," ujar TGB.

Saat ditanya apakah meski tidak ditawari namun akan membantu pemenangan Jokowi dan Ma'ruf, TGB juga tidak berkomentar lebih jauh.

"Enggak ada misalnya, misalnya," ujar dia.

Sebelumnya, seperti dikutip dari Antara, TGB Zainul Majdi menyatakan dukungan kepada Presiden Joko Widodo untuk melanjutkan kepemimpinannya pada periode kedua sebagai Presiden RI.

Baca juga: PDI-P Ajak TGB Ikut dalam Kampanye Pencapresan Jokowi

Menurut TGB, keputusannya mendukung Jokowi itu setelah melalui pertimbangan yang berkaitan dengan kemaslahatan bangsa, umat dan akal sehat.

Dia menilai selama Jokowi memimpin, pencapaian kawasan ekonomi khusus Mandalika di NTB sudah berhasil. Apabila ada pergantian di level kepemimpinan nasional, maka akan terjadi kemandekan baik dari segi ekonomi maupun sosial di wilayah Mandalika dan juga NTB.

Kompas TV Gubernur NTB menargetkan seluruh bantuan makanan, tenda, dan kebutuhan pengungsi lainnya dapat segera diterima pengungsi.


Komentar
Close Ads X