KPK: Pemberantasan Korupsi Tak Berhenti di Cuti Lebaran

Kompas.com - 12/06/2018, 12:51 WIB
Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah saat memberikan keterangan pers di gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (4/2/2018). KOMPAS.com/KRISTIAN ERDIANTOJuru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah saat memberikan keterangan pers di gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (4/2/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com — Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK) Febri Diansyah menegaskan, KPK tetap menjalankan fungsi pengawasan dan penindakan terhadap kinerja para penyelenggara negara selama cuti Lebaran.

"Secara umum pegawai KPK cuti, namun tentu sejumlah pelaksanaan tugas tidak bisa berhenti meskipun hari libur," kata Febri dalam keterangan tertulisnya, Senin (11/6/2018).

Febri juga tak menutup kemungkinan, selama libur Lebaran sebagian tim penindakan KPK terus bekerja di lapangan untuk kepentingan penyidikan atau penyelidikan.

Baca juga: Para Kepala Daerah Ditangkap, Parpol Diminta Introspeksi Ketimbang Salahkah KPK

KPK juga tetap menindaklanjuti berbagai temuan yang berasal dari laporan masyarakat.

Pada cuti Lebaran ini, ia berpesan kepada seluruh penyelenggara negara agar tak terlibat dalam berbagai tindakan yang mengarah pada tindak pidana korupsi, seperti penerimaan gratifikasi atau suap.

Baca juga: Kalau Ada Kader Parpol Ditangkap KPK, Artinya Tak Ada Reformasi Internal

"KPK tetap mengingatkan agar para penyelenggara negara tidak melakukan korupsi, seperti menerima suap atau gratifikasi, meskipun di jadwal cuti bersama ini," kata dia.

"Kami pastikan fungsi penindakan KPK akan terus berjalan menindaklanjuti informasi-informasi dari masyarakat,” sambung Febri.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X