Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Ajak Pengunjung Malioboro Berfoto Bersama di Gedung Agung

Kompas.com - 31/12/2017, 22:03 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo mengajak warga di Jalan Malioboro, Yogyakarta masuk ke dalam Istana Kepresidenan Gedung Agung, Minggu (32/12/2017) malam, sekitar pukul 20.30.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, Jokowi sempat menyapa dan melayani warga yang ingin berfoto di teras Gedung Agung.

Jokowi memakai kaus oblong biru tua, celana hitam, dan sepatu merah.

Salah satu warga yang berhasil masuk Gedung Agung, Yuliana Cynthia (24) mengaku sangat senang bisa bertemu Presiden. Ia tak menduga bisa bertemu Jokowi.

"Pak Jokowi sempet senyum (pas diajak foto), senang banget. Tadi saya lewat-lewat (Malioboro) saja, benar-benar mau merayakan tahun baru di nol km. Eh, ramai di situ (Gedung Agung), ada Pak Jokowi. Saya ikutan nimbrung di situ, ikutan teriak-teriak (minta masuk)," kata Yuliana.

Baca juga: Ucapkan Selamat Tahun Baru, Jokowi Akui Ada Rasa Lelah karena Kurang Piknik

Ia menceritakan, warga yang diperbolehkan masuk atas pilihan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres). Menurutnya, Paspampres memilih warga yang bisa masuk secara acak.

"Tadi memang di gerbang sana dipilih mana yang daerah-daerah tertentu. Mana dari daerah Lampung, Sulawesi. Mana yang orang tua. Saya bilang, saya mahasiswa masih koas di sini, saya mau ketemu Pak Jokowi. Ya sudah boleh masuk," ujarnya.

Baca juga: Jalan Kaki 2 Kilometer di Malioboro, Jokowi Beli Tas Rp 20.000

Warga terpantau berada di depan gerbang Gedung Agung. Mereka mengacungkan tangan untuk bisa masuk dan bertemu Jokowi di Gedung Agung.

Kompas TV Kegiatan ini dilakukan dalam kunjungan kerjanya ke Kalimantan.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com