Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kata Gus Sholah, Emil Dardak Pilihan Khofifah dan Para Kiai NU

Kompas.com - 21/11/2017, 17:08 WIB
Moh. Nadlir

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - KH Salahuddin Wahid atau yang akrab disapa Gus Sholah, membenarkan bahwa DPP Demokrat telah memberikan dukungannya kepada Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak untuk bertarung dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur 2018.

Menurut Gus Sholah, nama Emil Dardak dipilih oleh Khofifah dan para kiai Nahdlatul Ulama.

"Kebetulan pilihan sama. Kami memilih Emil dan Bu Khofifah. Sebetulnya dua-duanya oke saja," kata Gus Sholah, di Gedung Joang 45, Jakarta, Selasa (21/11/2017). 

Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansa saat menghadiri penyerahan PKH dan BPNT di Kantor Kecamatan Sukun, Kota Malang, Minggu (12/11/2017)KOMPAS.com/Andi Hartik Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansa saat menghadiri penyerahan PKH dan BPNT di Kantor Kecamatan Sukun, Kota Malang, Minggu (12/11/2017)
Gus Sholah mengatakan, penandatanganan surat rekomendasi dukungan tersebut digelar di Cikeas, Bogor, Jawa Barat. 

Baca: Didukung Demokrat, Khofifah Berpasangan dengan Emil Dardak di Pilkada Jatim

Dalam foto yang beredar, terlihat Ketua DPD Partai Demokrat Jatim Soekarwo bersama Ketua Umum DPP Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono bersama Khofifah dan Emil. 

"Sudah tadi pagi ditandatangani surat rekomendasi. Saya juga tadi hadir di Cikeas bersama sejumlah kiai menggantarkan Bu Khofifah dan Pak Emil Dardak," kata Gus Sholah.

Menurut Gus Sholah Khofifah akan segera menyampaikan keputusannya memilih Emil kepada partai politik pendukung lainnya.

Adapun, partai-partai politik yang telah menyatakan dukungannya kepada Khofifah adalah Partai Golkar, Partai Persatuan Pembangunan, Partai Hanura, dan Partai NasDem.

"Dikomunikasikan hari ini," kata Pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang, Jatim tersebut.

Kompas TV Partai Gerindra berkomitmen untuk memunculkan sosok baru di ajang Pemilihan Gubernur Jawa Timur tahun 2018 mendatang.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com