Arzetti Bakal Gantikan Imam Nahrawi di DPR

Kompas.com - 30/10/2014, 17:35 WIB
Calon anggota legislatif Arzetty Bilbina blusukan di kompleks lokalisasi Dolly, Surabaya, Jawa Timur, 2 April 2014. KOMPAS.com/ACHMAD FAIZALCalon anggota legislatif Arzetty Bilbina blusukan di kompleks lokalisasi Dolly, Surabaya, Jawa Timur, 2 April 2014.
EditorLaksono Hari Wiwoho


JAKARTA, KOMPAS.com
 — Pemain film dan model lawas, Arzetti Bilbina (38), sedang bersiap melenggang ke Senayan. Ia menggantikan Imam Nahrawi (41), yang sudah dilantik menjadi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) dalam Kabinet Kerja pimpinan Presiden Jokowi.

Partai yang menaungi Arzetti, Partai Kebangkitan Bangsa, akan segera melakukan pergantian antar-waktu (PAW) terhadap Imam. "Mohon doanya saja. Insya Allah, saya akan melaksanakan kewajiban dan fokus jika memang nanti sudah menjadi anggota DPR," ujar Arzetti saat dihubungi, Rabu (29/10/2014). Arzetti dan Imam sama-sama berada di Dapil (Daerah Pemilihan) 1 Jawa Timur.

Dapil I meliputi Kota Surabaya dan Kabupaten Sidoarjo di pemilihan umum legislatif periode 2014-2019. Saat itu, Arzetti tersingkir karena mengantongi 50.386 suara dan kalah bersaing dengan dua caleg PKB lainnya, yaitu Saikhul Islam (91.211 suara) dan Imam Nahrawi (80.283 suara).

Begitu Imam dilantik menjadi menteri, Minggu (26/10/2014), Arzetti punya kesempatan besar menggantikan posisi yang ditinggalkan Imam.

Pemilik nama lengkap Arzetti Bilbina Huzaimi Setiawan tersebut menampik adanya nada-nada minor yang dilayangkan masyarakat jika dirinya tidak mampu bekerja sebagai wakil rakyat dan dianggap hanya bisa duduk manis di kursi empuk anggota Dewan, tanpa ada kontribusi untuk kepentingan rakyat.

Arzetti tidak banyak menanggapi tuduhan itu. "Enggak apa-apa kalau ada tudingan begitu. Mereka yang menuding mungkin belum tahu tugas yang diemban anggota DPR. Yang menuding itu orang-orang sirik," ucap Arzetti yang siap ditempatkan di fraksi mana pun di DPR ini.

Bagi Arzetti, yang penting sekarang adalah bekerja, sesuai slogan Presiden Jokowi, yakni kerja, kerja, kerja.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Warta Kota
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X