Jokowi Pilih Resmikan Rumah Relawan daripada Hadiri Acara Anugerah Tokoh Perubahan

Kompas.com - 21/04/2014, 22:02 WIB
KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO Bakal calon presiden dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Joko Widodo atau Jokowi, saat jumpa pers di Posko PDI-P Projo, Pancoran Timur, Jakarta Selatan, Jumat (11/4/2014). Jokowi menghadiri peresmian Rumah Jokowi untuk mendukung pemenangan dirinya yang akan maju di Pemilu Presiden 2014.


JAKARTA, KOMPAS.com — Gubernur DKI Jakarta sekaligus bakal calon presiden dari PDI Perjuangan, Joko Widodo, tidak hadir dalam acara Anugerah Tokoh Perubahan 2014 yang diselenggarakan harian Republika di Djakarta Theater, Senin (21/4/2014) malam. Pada waktu yang sama, Jokowi ikut meresmikan rumah relawan Koalisi Indonesia Hebat, Jalan Mangunsarkoro, Menteng, Jakarta Pusat.

Dalam acara anugerah tokoh perubahan, hadir Wakil Presiden RI 2004-2009 Jusuf Kalla, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa, Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono, Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Djoko Suyanto, serta Ketua Dewan Perwakilan Daerah RI Irman Gusman. Hadir pula Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar serta mantan Kepala Polri Timur Pradopo.

Sementara itu, di Menteng, acara yang dihadiri Jokowi juga diikuti oleh pengusaha Mooryati Soedibyo serta ratusan relawan Jokowi yang kompak menggunakan kemeja motif kotak-kotak. Jokowi mengatakan, kehadiran tokoh-tokoh besar di acara tersebut sudah cukup memeriahkan acara.

"Di sana kan sudah ada tokoh-tokoh besar. Sudah banyaklah, saya rasa sudah (cukup)," ujar Jokowi.

Jokowi menampik ketidakhadirannya di acara penganugerahaan tokoh perubahan karena tahun ini dirinya tidak mendapat penghargaan. "Loh, saya dulu pernah dapat dari situ. Empat tahun lalu sudah, penghargaan apa gitu saya lupa," ujar Jokowi.

Di rumah relawan, Jokowi mengikuti sejumlah agenda. Seusai mendengarkan pernyataan dukungan dari para relawan, Jokowi membuka acara dengan sambutan. Ia juga berdiskusi dengan sejumlah relawan di sana. Para relawan sempat memberikan karikatur dan kaus bergambar Jokowi kepada bakal capres yang mereka idamkan tersebut.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
EditorLaksono Hari Wiwoho
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X