Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bripka Heri Bangun TK Gratis, Kapolri Beri Hadiah "Tiket" Sekolah Perwira

Kompas.com - 28/08/2023, 16:52 WIB
Rahel Narda Chaterine,
Icha Rastika

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan penghargaan kepada anggota BA Subbid Provos Bidang Propam Polda Daerah Istimewa Yogyakarta, Bripka Heri Prasetyo berupa tiket untuk masuk sekolah pembentukan perwira (Setukpa).

Hal ini diberikan lantaran Heri merelakan seluruh uang tunjangan kinerja (tukin) miliknya untuk mendirikan sekolah TK Bumi Damai Indonesia pada 2020.

"Sesuai atensi Bapak Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan sebuah HAR (penghargaan) untuk mengikuti Dik SIP tahun depan kepada Bripka Heri Prasetyo," kata Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Kadiv Propam) Polri Irjen Syahardiantono dalam keterangannya, Senin (28/8/2023).

Baca juga: Cerita Bripka Heri, Brimob yang Curhat ke Kapolri Minta Pindah Tugas: Menangis Saat Anak Bilang Bapak Tidak Ada

Mantan Wakabareskrim ini juga mengecek sekolah TK gratis yang berada di Dusun Krambil, Desa Girisekar, Kecamatan Panggang, Gunungkidul, DIY, Sabtu (26/8/2023) kemarin.

Saat tiba di TK tersebut, Syahardiantono didampingi Karowatpres SSDM Polri Brigjen Anwar dan rombongan.

Mereka memberikan bingkisan dan santunan dari Kapolri guna meningkatkan proses belajar mengajar.

Jenderal bintang dua ini mengatakan bahwa polisi bukan sekadar profesi. Polisi, kata dia, sebuah jalan untuk mengabdi, seperti Bripka Heri.

"Saya bangga dengan Bripka Heri yang menghibahkan seluruh uang tunjangan kinerja untuk membangun sekolah TK di pelosok untuk keluarga yang tidak mampu," ucap dia.

Baca juga: Rekreasi Berujung Pilu, Bripka Heri Tergulung Ombak Usai Selamatkan Anaknya yang Hampir Tenggelam

Selain itu, Syahardiantono mengingatkan agar jajaran Propam Polri tidak melakukan pelanggaran.

Dia berharap, dedikasi yang dilakukan Bripka Heri bisa menjadi inspirasi bagi anggota lainnya.

"Untuk menjadi teladan tidak ujug-ujug. Saya menekankan kepada keluarga Propam Polri untuk tidak melakukan pelanggaran dan mematuhi aturan dengan tetap menanamkan nilai-nilai agama sehingga kedepan Propam merendahkan diri," ucap dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com