Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengintip Panggung Debat Pertama Pilpres

Kompas.com - 17/01/2019, 10:16 WIB
Fitria Chusna Farisa,
Diamanty Meiliana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com — Persiapan debat pertama pilpres 2019 terus dilakukan.

Sejak Kamis (17/1/2019) pagi, arena debat di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, terus dibenahi.

Pantauan Kompas.com, sejumlah kru masih melakukan penataan akhir panggung debat. Kursi-kursi tamu undangan di dalam area debat juga masih dirapikan.

Beberapa kru lainnya tengah mempersiapkan tata lampu. Sebagian kru lain melakukan pengecekan sound system atau tata suara.

Di atas panggung, tersedia empat podium yang ditempatkan di dua sisi panggung.

Baca juga: Bukan Jokowi-Prabowo, Penampilan Maruf Amin Dinilai Paling Ditunggu dalam Debat

Dua podium di sebelah kanan menghadap penonton untuk pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin, sedangkan dua podium sebelah kiri menghadap penonton untuk paslon nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Disediakan satu mikrofon untuk masing-masing podium. Di belakang podium ada empat kursi yang disediakan bagi peserta debat.

Sementara itu, di sisi kanan menghadap penonton disediakan 50 kursi untuk tim kampanye nomor urut 01. Sisi kiri menghadap penonton diperuntukan bagi 50 tim kampante nomor urut 02.

Baca juga: Maruf Amin Berencana Pakai Sarung Saat Ikuti Debat Pertama

Di sisi belakang panggung terpampang sebuah layar.

Debat perdana Pilpres 2019 digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kamis malam ini. Debat dimulai pukul 20.00 WIB di empat lembaga penyiaran, Kompas TV, TVRI, RTV, dan RRI.

Peserta debat perdana adalah pasangan capres cawapres, Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Tema yang diangkat yaitu hukum, HAM, terorisme, dan korupsi.

Debat perdana ini akan dipandu oleh dua moderator, mantan jurnalis Ira Koesno dan jurnalis senior Imam Priyono.

Kompas TV Satu hari jelang debat pertama capres dan cawapres, percakapan warganet di dunia maya pun meningkat terkait sejumlah isu tertentu. Apa saja isu yang diperbincangkan warganet dan siapa kandidat yang paling banyak diperbincangkan? Simak ulasannya bersama Jurnalis KompasTV Gibran Muhammad.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com