Ma'ruf Amin Berencana Pakai Sarung Saat Ikuti Debat Pertama

Kompas.com - 17/01/2019, 08:07 WIB
Calon wakil presiden nomor urut 01 Maruf Amin sebelum berangkat ke sejumlah pondok pesantren dan tim kampanye daerah (TKD) di Kota Bogor, Jawa Barat, Sabtu (5/12/2018). Maruf Amin berangkat dari kediaman Rumah Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat. Dok. Tim Maruf AminCalon wakil presiden nomor urut 01 Maruf Amin sebelum berangkat ke sejumlah pondok pesantren dan tim kampanye daerah (TKD) di Kota Bogor, Jawa Barat, Sabtu (5/12/2018). Maruf Amin berangkat dari kediaman Rumah Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat.

JAKARTA, KOMPAS.com - Cawapres nomor urut 01 Ma'ruf Amin berencana mengenakan sarung saat menghadiri debat pertama Pilpres 2019 di Hotel Bidakara, Jakarta, hari ini, Kamis (17/1/2019).

Hal itu disampaikan Ma'ruf saat ditemui di kediamannya, Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta, Rabu (16/1/2019).

"Ya saya pasti pakai kain lah, kalau bajunya nanti kami sepakati, pakai bajunya apa saya. Kalau bawahnya pasti sarung, nah motifnya apa, rahasia," ujar Ma'ruf.

Baca juga: Menengok Persiapan Debat Jokowi-Maruf Amin untuk Debat Pertama

Ma'ruf pun mengaku tak tegang meskipun ini kali pertama dirinya mengikuti debat Pilpres.

Ia juga mengaku tak ada persiapan khusus yang dilakukan menjelang debat sesi pertama yang akan diselenggarakan di Hotel Bidakara itu.

Ma'ruf mengatakan, dia sudah menyiapkan segalanya dengan matang, termasuk sudah berlatih agar bisa menyampaikan gagasan sesuai dengan batasan waktu.

Baca juga: Timses Sebut Jokowi-Maruf Gelar Simulasi Debat Bersama Ahli Public Speaking

"Tentu kalau persiapan ya kita menyiapkan dirilah. Tetapi tak selalu segala-galanya, tetap kegiatan yang lain, dengan keluarga dengan tamu, persiapan biasa-biasa saja," ujar Ma'ruf.

"Ya sesuai dengan waktu saja, kalau waktunya panjang ya panjang. Kalau waktunya pendek ya saya harus bisa menjawab satu dua kalimat," lanjut Ma'ruf.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X