Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi: Gibran "Feeling" Politiknya Belum Ada, Kaesang Apalagi...

Kompas.com - 08/12/2018, 15:10 WIB
Ihsanuddin,
Diamanty Meiliana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com — Presiden Joko Widodo bicara soal ketertarikan anak-anaknya dalam dunia politik.

Menurut dia, baik Gibran Rakabuming Raka maupun Kaesang Pangarep belum punya ketertarikan dengan dunia yang digelutinya saat ini.

"Kalau saya lihat, sebagai bapaknya anak-anak, kan sering ngobrol, Gibran ini belum, feeling politiknya belum ada. Masih senang 100 persen di dunia usaha. Kelihatannya belum ingin masuk (politik)," kata Jokowi berbincang santai dengan wartawan di Green Garden Cafe, Kebun Raya Bogor, Sabtu (8/12/2018).

Baca juga: Saat Jokowi Ikut Menggoda Kaesang di Twitter....

Dalam acara tersebut, Jokowi turut mengajak Ibu Negara Iriana beserta anak, cucu, dan menantunya berbincang dengan wartawan. Gibran Rakabuming beserta istri Selvi Ananda, dan putra mereka Jan Ethes Sri Narendra.

Kahiyang Ayu juga datang bersama suami Bobby Nasution dan putri mereka Sedah Mirah Nasution. Sementara Kaesang Pangarep absen karena tengah meresmikan pembukaan cabang Sang Pisang di Makassar.

"Kaesang apalagi (belum tertarik dengan politik), masih senangnya buka cabang di sana, buka di sini," ujar dia.

Baca juga: Jokowi Kerap Diserang Fitnah dan Hoaks, Apa Komentar Keluarga?

Jokowi justru menilai menantunya, Bobby Nasution, yang sudah tertarik mengikuti jejaknya untuk masuk ke dunia politik.

"Yang saya lihat feeling politik sudah mulai masuk itu Bobby. Dikit-dikit sudah. Lebih ada keinginan. Bicara politik juga sudah ada. Yang lain belum," kata dia.

Kendati demikian, Bobby sendiri mengaku belum tertarik masuk politik. Sama seperti Gibran dan Kaesang, ia masih tertarik menggeluti dunia usaha.

"Mungkin sama dengan yang dibilang Mas Gibran tadi, masih di dunia usaha dulu. Lebih fokus di dunia usaha dulu," kata dia.

Kompas TV Putra sulung Presiden Joko Widodo Gibran Rakabuming Raka menyatakan tak akan terlibat dalam Timses Jokowi-Ma’ruf pada Pilpres mendatang.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com