Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PAN Targetkan 80 Kursi DPR pada Pemilu 2019

Kompas.com - 17/07/2018, 22:18 WIB
Dylan Aprialdo Rachman,
Bayu Galih

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Partai Amanat Nasional (PAN) menargetkan perolehan minimal 80 kursi di DPR pada Pemilu 2019 mendatang.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua Umum PAN Hanafi Rais usai mendaftarkan 575 calon anggota legislatif untuk 80 dapil di Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta, Selasa (17/7/2018).

"Kami siap meraih target 80 kursi. Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat yang telah memberikan kepercayaan kepada PAN untuk menjadikan wadah aspirasi rakyat," ujar Hanafi.

Ia juga mengapresiasi dukungan para tokoh agama terhadap PAN untuk berjuang membangkitkan martabat Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Baca juga: PAN Usung Menpan-RB Asman Abnur Jadi Caleg DPR

Di sisi lain, Hanafi juga menjelaskan partainya juga telah memenuhi kuota minimal caleg perempuan sebesar 30 persen di setiap dapil.

"Alhamdulillah kami sudah menyerahkan seluruh persyaratan pemilu di 80 dapil terpenuhi 575 caleg DPR RI. Dari Aceh sampai Papua. Dan juga memenuhi kuota minimal 30 persen perempuan di tiap dapil," ujar Hanafi.

"Jadi mohon doa restu dari seluruh lapisan masyarakat dan tentu semoga Allah meridhoi perjuangan dan PAN meraih kemenangan pada 2019 nanti," kata dia.

Pada Pemilu 2014 silam, PAN memperoleh 9.481.621 suara atau sekitar 7,59 persen. Selain itu, PAN juga meraih 48 kursi di DPR atau sekitar 8,6 persen.

Kompas TV Menurut Yandri, jika pada akhirnya Prabowo berpasangan dengan Anies, Partai Amanat Nasional siap memberikan dukungan.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com