Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PDI-P: Pencapresan Jokowi Satu Kesatuan dengan Pemenangan Pilkada

Kompas.com - 24/02/2018, 12:11 WIB
Rakhmat Nur Hakim,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sekjen PDI-P Hasto Kristiyanto menilai adanya satu kesatuan antara pencapresan Presiden Jokowi dengan proses pemenangan Pilkada 2018.

Hal itu disampaikan Hasto menanggapi berdekatannya pencapresan Jokowi dengan pilkada serentak yang akan berlangsung Juni mendatang.

"Jika rakyat akibat Pak Jokowi ini berdampak pada pencalonan kepala daerah. Maka kami bersyukur dan itulah nampak adanya kesatuan pandang. Bahwa mengelola negara diperlukan kerja sama di kepala daerah kabupaten kota, provinsi dengan Presidennya," kata Hasto di Prime Plaza Hotel, Sanur, Bali, Sabtu (24/2/2018).

Dengan demikian, kata Hasto, program jangka panjang nasional dengan daerah bisa senafas dan saling melengkapi, bukan justru bertabrakan.

Baca juga: Canda dan Keriangan Jokowi Usai Diusung sebagai Capres

Karena itu ia mengatakan, PDI-P meginstruksikan seluruh calon kepala daerahnya untuk menggelorakan pencapresan Jokowi di wilayahnya.

"Kan satu nafas, karena kami mendorong pembangunan berdikari, kami ingin mendorong kepala daerah secara vertikal dan horizontal juga didorong (menggelorakan pencapresan Jokowi), karena ini yang harus didrong oleh seluruh kader PDI-P," lanjut dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com