Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Undang Warga dan PKL ke Istana Kepresidenan Yogyakarta

Kompas.com - 01/01/2018, 11:53 WIB
Yoga Sukmana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo menghabiskan malam tahun baru di Istana Kepresidenan Yogyakarta. Meski begitu, ia tidak menutup rapat-rapat pintu Istana.

Minggu (31/12/2017) malam misalnya, Jokowi justru membuka gerbang Istana Kepresidenan Yogyakarta untuk masyarakat sekitar.

"Sebelum pergantian tahun, semalam saya mengundang 70 warga yang antri di depan Istana Kepresidenan Yogyakarta. Kita santap malam menikmati menu Nusantara," tulis Presiden di akun Intagramnya, Senin (1/1/2017).

Dalam video Biro Pers Sekretariat Presiden yang unggah di akun Intagramnya, Presiden mengajak beberapa orang untuk menyantap hidangan tradisonal Indonesia di palataran Istana Kepresidenan Yogyakarta.

Beberapa makanan tradisional yang disedikan yaitu mulai roti bakar alun-alun utara, bakwan malang, sate kambing, sate ayam, bakmi jawa, oseng mercon, tengkleng, bajigur, hingga wedang ronde.

Namun yang menarik, makanan yang disedikan bukan berasal dari koki Istana, namun dari para pedagang di sekitar Istana Kepresidenan Yogyakarta. Para pedagang kaki lima dengan gerobaknya pun diboyong masuk ke pelataran Istana.

Sementara itu tampilan Presiden sendiri sangat sederhana. Ia hanya mengenakan kaos biru dongker dan celana panjang saat menyambut masyarakat.

Presiden juga sempat bersalaman dan menanyakan asal kota masyarakat yang ia undang santap malam di pelataran Istana Kepresidenan Yogyakarta.

Di akun Intagramnya, Presiden mengucapkan Selamat Tahun Baru 2018 dan tak lupa menyelipkan harapan besarnya.

"Selamat Tahun Baru 2018. Semangat baru menuju Indonesia makmur dan berkeadilan," tulis Jokowi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com