Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jeda Rapim, Anies Hadiri Deklarasi Pencalonan Sudirman Said Jadi Cagub Jawa Tengah

Kompas.com - 13/12/2017, 14:44 WIB
Rakhmat Nur Hakim

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hadir dalam acara deklarasi Gerindra yang mencalonkan mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said sebagai bakal calon gubernur (cagub) Jawa Tengah.

Anies hadir di sela-sela deklarasi, yakni sekitar pukul 12.55 WIB di kediaman Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (13/12/2017).

Saat Anies tiba, Prabowo, Sudirman, dan pengurus Gerindra lainnya pun menyalami Gubernur DKI Jakarta itu.

Anies mengaku hadir dalam acara deklarasi di tengah rapat pimpinan (rapim).

"Jadi ini tadi selesai rapim (Gubernur DKI) langsung ke sini, langsung ini diterusin lagi karena ada rapim lagi jam 14.00 WIB," kata Anies.

(Baca juga : Prabowo Minta Sudirman Said Segera Cari Pendamping pada Pilkada Jateng)

Kehadirannya di deklarasi ini, lantaran Sudirman pernah menjadi Ketua Tim Sinkronisasi Anies sebelum resmi menjabat Gubernur DKI Jakarta.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu berharap Sudirman bisa sukses menjadi Gubernur Jawa Tengah.

"Ya Pak Sudirman Said adalah mantan ketua tim sinkronisasi, beliau banyak membantu kami di dalam proses transisi kemarin. Dan ini sebuah babak baru di perjalanan hidupnya, maupun dalam perjuangan untuk Jawa Tengah," lanjut Anies.

Partai Gerindra resmi mengusung mantan Menteri Energibdan Sumber Daya Manusia (ESDM) Sudirman Said sebagai bakal calon gubernur (cagub) Jawa Tengah.

"Setelah kami rembuk akhirnya kami putuskan Jawa Tengah, Partai Gerindra akan mencalonkan Sudirman Said sebagai calon gubernur," ujar Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di kediamannya di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (13/12/2017).

Kompas TV Mantan Menteri ESDM Sudirman Said siap maju dalam bursa pemilihan Gubernur Jawa Tengah 2018.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com