Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Andika Perkasa Segera Menghadap Jokowi Usai Dilantik

Kompas.com - 22/10/2014, 11:39 WIB
Dani Prabowo

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com — Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) telah memiliki komandan yang baru, yaitu Mayjen TNI Andika Perkasa. Seusai pelantikan di Mako Paspampres, Jakarta, Rabu (22/10/2014), Andika mengatakan, dirinya akan segera bertemu dengan Presiden Joko Widodo.

“Nanti saya akan ketemu beliau (Jokowi) dulu. Menghadap beliau, saya bertugas mengamankan beliau mulai sekarang,” kata Andika.

Andika mengatakan, pertemuan itu perlu dilakukan untuk mendiskusikan mekanisme pengamanan fleksibel seperti yang diinginkan Jokowi. Jangan sampai, pengamanan yang nantinya akan diberikan Paspampres justru akan memberikan jarak antara Jokowi dan masyarakat.

“Seperti disampaikan Panglima bahwa fleksibilitas perlu karena itu keinginan beliau (Jokowi), sayalah yang harus terjemahkan petunjuk beliau biar bisa terwujud, tetapi aman seperti keinginan Panglima TNI,” ujarnya.

Sementara itu, Andika enggan berkomentar saat disinggung soal isu kedekatannya dengan Jokowi. Pasalnya, berdasarkan informasi yang beredar, penunjukan menantu mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) AM Hendropriyono sebagai Danpaspampres itu atas permintaan Jokowi.

“Saya pokoknya siap laksanakan tugas. Setelah ini saya lapor ke Presiden, saya siap laksanakan tugas yang saya yakin beliau punya instruksi buat saya,” tegasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com