Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesan Pansel KPK untuk Calon Pimpinan KPK

Kompas.com - 29/05/2015, 08:31 WIB
Abba Gabrillin

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Juru bicara Panitia Seleksi Calon Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Betti Alisjahbana, mengatakan bahwa menjadi pimpinan KPK menanggung risiko besar. Ia berpesan agar masyarakat yang ingin mendaftar sebagai calon Pimpinan KPK untuk tidak merasa takut.

"Masuk akal kalau orang takut atau khawatir karena menjadi pimpinan KPK adalah pekerjaan yang penuh tantangan dan risiko luar biasa. Tetapi yang bisa buat orang yakin cuma satu, mereka bekerja untuk negeri ini," ujar Betti kepada Kompas.com, Kamis (28/5/2015).

Betti mengatakan, seluruh anggota panitia seleksi  mengimbau kepada seluruh masyarakat bahwa menjadi pimpinan KPK berarti melakukan yang terbaik bagi Indonesia. Salah satu perjuangan untuk membangun bangsa yang lebih baik adalah dengan memberantas korupsi.

Sementara itu, salah satu anggota Pansel KPK, Natalia Subagyo, mengatakan bahwa para peserta seleksi calon pimpinan KPK sebaiknya sudah tahu betul mengenai tantangan yang akan dihadapi jika terpilih sebagai pimpinan KPK. Untuk itu, ia mengingatkan agar masyarakat tidak gegabah untuk mengikuti seleksi, tetapi menyadari tanggung jawab serta visi-misi menjadi pimpinan KPK.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com