Kompas.com - 09/03/2022, 15:19 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakya (DPR), Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, rencana Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas, mengundang Paus Fransiskus, pemimpin Gereja Katolik sedunia ke Indonesia perlu disambut baik. Rencana itu dinilai akan menunjukkan kepada dunia bahwa di Indonesia agama warganya beragam.

"Saya pikir apa yang dilakukan oleh Menteri Agama juga tidak salah ya. Karena negara kita ini bukan hanya agama tertentu," kata Dasco di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (9/3/2022).

Ia juga mengingatkan bahwa falsafah Indonesia adalah Bhinneka Tunggal Ika yang berarti berbeda-beda tapi tetap satu tujuan.

Baca juga: Menteri Agama Berencana Undang Syeikh Al-Azhar dan Paus Fransiskus ke Indonesia

"Satu tokoh internasional dari satu agama itu kemudian datang diundang ke Indonesia. Itu juga mencerminkan kita satu bangsa yang bhinneka," ujarnya.

"Ya tentunya tamu dari manapun ya kita harus sambut dengan baik," ujar Dasco.

Menag Yaqut Cholil Qoumas sebelum menyatakan, pihaknya berencana untuk menghadirkan dua tokoh agama dunia, yaitu Grand Syeikh Al-Azhar Ahmed Al-Tayeb dan Paus Fransiskus. Yaqut mengemukakan hal itu saat memberikan pembinaan pada ASN Kementerian Agama di Jakarta, Rabu.

“Selain Paus Fransiskus, saya bersama tim tengah berusaha mengundang Grand Syekh Al-Azhar untuk bisa hadir ke Indonesia,” ujar Yaqut seperti dikutip dari keterangan tertulisnya.

Yaqut mengatakan, Grand Syeikh Al-Azhar Ahmed Al Tayeb dan Paus Fransiskus adalah dua tokoh penting yang terus mengupayakan perdamaian dunia.

Ia meminta dukungan agar kesempatan menghadirkan dua tokoh dunia itu bisa segera terwujud.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.