Kompas.com - 06/03/2022, 09:36 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - Panglima Kostrad (Pangkostrad) Letnan Jenderal Maruli Simanjuntak dan perwira tinggi Kostrad menerima brevet Kehormatan Intai Tempur (Taipur).

Penyematan dilakukan oleh Komandan Batalyon Satria Sandi Yudha Kostrad Mayor Inf Asis Kamaruddin Raha di Daerah Latihan Kostrad, Sanggabuana, Karawang, Jawa Barat, Sabtu (5/3/2022).

Sebelum disematkan brevet Taipur, para peserta terlebih dahulu mengikuti aplikasi latihan Taipur, antara lain kemampuan menembak sniper dan menembak reaksi,  menembak menggunakan senjata tradisional sumpit, memanah dan diakhiri dengan PJD.

Baca juga: Mengenal Filosofi Brevet Kopassus, Baret Merah, hingga Pisau Komando

Dalam arahannya, Maruli mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung sebagai warga prajurit Taipur kehormatan kepada perwira tinggi yang telah melaksanakan kegiatan tersebut.

“Ini sebagai bentuk penerimaan serta  pengukuhan para perwira tinggi menjadi bagian dari keluarga besar prajurit Intai tempur kehormatan Kostrad,” kata Maruli dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Minggu (6/3/2022).

Adapun penyematan brevet Kehormatan Taipur kepada para Pati jajaran Kostrad dimaksudkan untuk memberikan gambaran tentang arti penting keberadaan prajurit Taipur.

Baca juga: Danjen Kopassus Disematkan Brevet Terjun Bebas Militer

Selain itu juga sekaligus menumbuhkan rasa memiliki terhadap Satuan Taipur Kostrad.

Maruli berharap setelah menerima brevet kehormatan ini akan tumbuh semangat kebersamaan, rasa kebanggaan terhadap satuan pengintai tempur.

“Serta jiwa korsa dan soliditas sesama prajurit Taipur Kostrad tetap terbangun dan terpelihara sehingga semangat dan  nilai-nilai luhur yang telah dibangun oleh para pendahulu dapat kita lanjutkan dengan lebih optimal,” imbuh dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.