Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pangkostrad Dudung Abdurachman Lantik Kunto Arief Wibowo Jadi Pangdivif 3 Kostrad

Kompas.com - 07/07/2021, 13:56 WIB
Achmad Nasrudin Yahya,
Icha Rastika

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) Letjen TNI Dudung Abdurachman melantik Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo menjadi Panglima Divisi Infanteri (Pangdivif) 3 Kostrad.

Mantan Kepala Staf Komando Daerah Militer III/Siliwangi itu resmi mengisi posisi tersebut setelah menjalani serah terima jabatam (sertijab) dari panglima sebelumnya, Mayjen TNI Wanti Waranei F Mamahit yang berlangsung di Markas Divif 3 Kostrad, Gowa, Sulawesi Selatan, Rabu (7/7/2021).

Setelah menanggalkan jabatan Pangdivif 3 Kostrad, Mayjen TNI Wanti Waranei F Mamahit akan menjabat sebagai Panglima Kodam XIII Merdeka.

Baca juga: Profil Pangdam Jaya Mayjen Mulyo Aji Pengganti Dudung Abdurachman

Dalam sambutannya, Dudung mengucapkan selamat jalan dan selamat bertugas di tempat yang baru kepada Wanti Waranei dengan harapan dapat meraih keberhasilan dalam mengemban tugas selanjutnya.

"Kepada Brigadir Jenderal TNI Kunto Arief Wibowo, saya ucapkan selamat datang dan selamat bertugas sebagai Panglima Divisi Infanteri 3 Kostrad. Dengan harapan semoga Jenderal dapat meningkatkan kinerja Divisi Infanteri 3 Kostrad seperti yang sudah dirintis oleh pejabat sebelumnya," ujar Dudung dalam keterangan tertulis, Rabu (7/7/2021).

Selain itu, Dudung mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Wanti Waranei atas dedikasi, pengabdian, dan kerja kerasnya selama menjabat sebagai Pangdivif 3 Kostrad.

Dengan begitu, pelaksanaan tugas Divisi Infanteri 3 Kostrad dapat terlaksana dengan baik, lancar, dan sukses.

Dudung juga mengatakan bahwa proses alih tugas dan jabatan merupakan hal yang alami terjadi di lingkungan Kostrad.

Baca juga: Panglima TNI Lantik Wahyoedho Indradjit Jadi Kababinkum

Hal itu merupakan sebagai bagian dari sistem pembinaan personel dalam rangka pengembangan kemampuan manajemen dan kepemimpinan serta penyegaran tugas bagi personel yang bersangkutan.

"Sehingga diharapkan kinerja organisasi selalu dapat terpelihara dengan baik," kata dia.

Dudung juga berpesan kepada seluruh prajurit Divisi Infanteri 3 Kostrad harus senantiasa mengasah diri dalam olah keprajuritan.

"Sehingga memiliki kredibilitas kemampuan dan militansi yang tinggi dengan dilandasi tekad untuk dapat mewujudkan profesionalisme sebagai prajurit Sapta Marga," ucap dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com