[POPULER NASIONAL] Saat Jokowi Ingatkan Potensi Lockdown | Penambahan 8.854 Kasus Baru Covid-19 di Indonesia

Kompas.com - 07/01/2021, 08:58 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyerahkan secara simbolis sertifikat hak atas tanah kepada masyarakat melalui program Sertifikat Tanah untuk Rakyat Seindonesia di Istana Negara, Jakarta, Senin (5/1/2021). Hari ini, Presiden menyerahkan 584.407 sertifikat tanah di 26 provinsi dan 273 kabupaten/kota sebagai bentuk komitmen Pemerintah untuk terus mempercepat penyertifikatan tanah di seluruh Indonesia. SETPRES/AGUS SUPARTOPresiden Joko Widodo (Jokowi) menyerahkan secara simbolis sertifikat hak atas tanah kepada masyarakat melalui program Sertifikat Tanah untuk Rakyat Seindonesia di Istana Negara, Jakarta, Senin (5/1/2021). Hari ini, Presiden menyerahkan 584.407 sertifikat tanah di 26 provinsi dan 273 kabupaten/kota sebagai bentuk komitmen Pemerintah untuk terus mempercepat penyertifikatan tanah di seluruh Indonesia.

JAKARTA, KOMPAS.com - Berita tentang pengendalian penularan Covid-19 masih menarik perhatian pembaca Kompas.com. Di antaranya mengenai potensi lockdown yang disampaikan Presiden Joko Widodo untuk mengendalikan penularan Covid-19.

Potensi memberlakukan lockdown disampaikan Jokowi lantaran situasi pandemi Covid-19 di dalam negeri tak kunjung membaik.

Hal itu diperparah dengan semakin menurunnya kepatuhan masyarakat dalam melaksanakan protokol kesehatan seperti mengenakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

Artikel tentang Jokowi yang mengingatkan potensi lockdown pun menjadi berita terpopuler di desk nasional Kompas.com. 

Selain itu, penambahan kasus baru Covid-19 sebanyak 8.854 pada Rabu (6/1/2021) juga masuk ke dalam deretan berita populer di desk nasional Kompas.com.

Jumlah tersebut merupakan rekor penambahan kasus baru Covid-19 sejak kasus pertama diumumkan pada 2 Maret 2020.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Berikut paparannya: 

1. Saat Jokowi Ingatkan Potensi Lockdown

Presiden Joko Widodo menyinggung soal kemungkinan Indonesia lockdown sebagai akibat dari pandemi Covid-19 yang belum kunjung membaik.

Hal itu disampaikannya saat berbicara dalam rapat terbatas bersama menteri dan gubernur yang disiarkan dalan live Instagram Sekretariat Presiden, Rabu (6/1/2021).

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.