Kompas.com - 10/03/2020, 19:12 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Firli Bahuri melantik enam orang jaksa yang ditugaskan di KPK, Selasa (10/3/2020) hari ini.

"Setelah melalui serangkaian seleksi, hari ini tanggal 10 Maret 2020, pimpinan KPK melantik dan mengambil sumpah sumpah jabatan 6 JPU KPK baru dari Kejaksaan Agung RI," kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri kepada wartawan.

Ali menyampaikan, keenam jaksa itu akan ditugaskan di Direktorat Penuntutan KPK untuk memperkuat dan melakukan percepatan penanganan perkara pada tingkat penuntutan.

Baca juga: Kejanggalan di Balik Pengembalian Penyidik KPK ke Polri...

Ali menyampaikan, keenam jaksa itu juga mendapat surat keputusan sebagai penyelidik dan penyidik KPK di samping surat keputusan sebagai jaksa penuntut umum.

"Sehingga diharapkan pula bisa melakukan percepatan penanganan perkara pada tingkat penyelidikan dan penyidikan baik sisa tunggakan perkara maupun kasus dan perkara dengan penyelidikan dan penyidikan baru," kata Ali.

Baca juga: Kejagung Tarik Jaksa KPK yang Tangani Kasus Dugaan Pelanggaran Etik Firli Bahuri

Diberitakan sebelumnya, Kejaksaan Agung menarik dua jaksa yang sebelumnya bertugas di KPK yakni jaksa Yadyn Palebangan dan jaksa Sugeng.

Sebagai gantinya, Kejagung mengirim enam orang jaksa untuk mengikuti seleksi di KPK yang akhirnya dilantik pada Selasa hari ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.