KILAS

Ikuti Legal Expo 2019, DPR RI Usung Tema “DPR Baru, Harapan Baru”

Kompas.com - 25/10/2019, 13:44 WIB
Kasubag Penerangan Humas DPR RI, Erna Agustina saat memberikan cinderamata pada pengunjung booth Humas Biro Pemberitaan Parlemen. Dok. DPR RIKasubag Penerangan Humas DPR RI, Erna Agustina saat memberikan cinderamata pada pengunjung booth Humas Biro Pemberitaan Parlemen.

KOMPAS.comDPR RI diwakili Bagian Hubungan Masyarakat ( Humas) Biro Pemberitaan Parlemen, Sekretariat Jenderal, dan Badan Keahlian DPR RI mengikuti pameran Legal Expo 2019.

Pada acara yang digelar Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumhan) di Plaza Semanggi, Jakarta (24-25/10/2019) ini, booth DPR RI mengusung tema DPR Baru, Harapan Baru.

Baca juga: DPR RI Gelar Rapat Paripurna Perdana, Ini Hasilnya

“Kami sangat terbuka bagi teman-teman yang mengunjungi booth DPR,” ujar Kasubag Penerangan Humas DPR RI, Erna Agustina di acara pameran, Kamis (24/10/2019) menurut keterangan tertulis.

Ia melanjutkan, di booth DPR pengunjung bisa berinteraksi dengan Humas DPR RI melalui beberapa games yang telah disediakan.

“Humas DPR RI juga memberikan edukasi penyusunan dan pembahasan undang-undang kepada masyarakat melalui tayangan video dan kertas info,” imbuh Erna.

Seputar Legal Expo 2019

Acara Legal Expo adalah kegiatan rutin yang digelar Biro Humas, Hukum, dan Kerja Sama Sekretariat Jenderal Kemenkumham sekaligus rangkaian peringatan Hari Dharma Karyadhika Kemenkumham.

Ronny Franky Sompie yang mewakili Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly menyampaikan hal itu saat pembukaan pameran Legal Expo 2019.

Kali ini, acara mengusung tema Transformasi Meraih Kinerja Pasti dan diikuti 35 peserta dari pemerintah atau lembaga negara di bidang hukum dan HAM, organisasi profesi, universitas, penerbit buku, dan perusahaan.

Baca juga: Legislator PKS Sesalkan Insiden Ledakan Pipa Pertamina di Jawa Barat

Ronny melanjutkan, Rangkaian kegiatan Legal Expo Tahun 2019 antara lain pameran, dialog interaktif, pelayanan produk hukum unggulan, dan hiburan.

“Sasaran kegiatan ini yaitu terciptanya jalinan kerja sama yang harmonis antarinstitusi pelaku pembangunan hukum dan HAM,” imbuh dia.

Selain itu, Ronny menjelaskan jika acara ini juga bertujuan menyediakan jaringan informasi seputar pembangunan hukum dan HAM yang mudah diakses masyarakat.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X