Jusuf Kalla Gelar Perpisahan dengan Seluruh Staf Wapres

Kompas.com - 13/10/2019, 12:22 WIB
Wakil Presiden Jusuf Kalla di acara perpisahan dengan Setwapres KOMPAS.com/RAKHMAT NUR HAKIMWakil Presiden Jusuf Kalla di acara perpisahan dengan Setwapres

DEPOK, KOMPAS.com - Wakil Presiden Jusuf Kalla menggelar perpisahan dengan seluruh staf Sekretariat Wakil Presiden (Setwapres) di Trans Studio Mall, Jalan Alternatif Cibubur, Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Minggu (13/10/2019).

Dalam acara tersebut, hadir seluruh staf Setwapres yang terdiri dari PNS dan para staf ahli serta staf khusus.

Suasana haru melatari acara tersebut.

Acara yang bertajuk perpisahan tersebut diawali dengan menampilkan video perjalanan hidup dan karir Kalla, mulai dari mengenal sang istri, Mufidah Jusuf Kalla, hingga ia terpilih menjadi wakil presiden kedua kalinya.

Baca juga: Water Salute dan F-16 di Udara, Tanda Hormat TNI AU untuk Wapres Kalla

Selain itu, staf wakil presiden yang diwakili Kepala Setwapres Mohammad Oemar menyampaikan kesan-kesannya selama membantu Wapres Kalla bertugas.

Adapun para ajudan dan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) Grup B juga menyampaikan kesan dan memberikan Kalla kenang-kenangan.

Para ajudan memberikan Kalla sebuah foto yang menunjukkan Kalla dan Mufidah sedang berjalan bersama namun hanya terlihat dari belakang.

"Terima kasih kami bisa belajar kepemimpinan dari Pak JK. Foto ini menunjukkan kami (selaku ajudan) hanya bisa melihat Pak JK dan Ibu dari belakang," ujar salah satu ajudan Kalla.

Baca juga: Warga Kendari Bangga Putra Daerahnya Jadi Ajudan Wapres JK

Sementara itu, Paspampres Grup B memberikan Kalla kenang-kenangan berupak lukisan yang berisi seluruh anggota mereka.

"Ini biar Bapak ingat mana yang sering bapak omelin," kata Komandan Paspampres Mayjen Maruli Simanjuntak yang hadir dalam acara perpisahan.

Kalla pun merasa terharu dengan seluruh persembahan tersebut yang diberikan kepadanya di acara perpisahan.

"Saya berterimakasih atas acara ini yang memberikan suasana haru dan mengingatkan kita semua pada saat kita bekerja sama-sama dengan baik," ucap Kalla.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X