Jadi Perempuan Pertama yang Jabat Ketua DPR, Puan Maharani: Pecah Telur..

Kompas.com - 01/10/2019, 17:57 WIB
Anggota DPR periode 2019-2024 Puan Maharani KOMPAS.com/HaryantipuspasariAnggota DPR periode 2019-2024 Puan Maharani

JAKARTA, KOMPAS.com - Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Puan Maharani bakal dilantik menjadi Ketua DPR periode 2019-2024 hari ini, Selasa (1/10/2019) malam pukul 19.00 WIB,

Puan mengatakan, dirinya akan menjadi perempuan pertama yang menjabat sebagai Ketua DPR.

"Yang pasti nantinya ini akan pecah telur baru ada perempuan pertama setelah 74 tahun ketua DPR," kata Puan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (1/10/2019).

Baca juga: Puan Mundur, Jokowi Tunjuk Darmin Nasution Jadi Plt Menko PMK

Puan berharap, perjalanan karir politiknya dapat menginspirasi perempuan-perempuan Indonesia bahwa politik itu bukan sesuatu hal yang tabu.

Puan mengatakan, politik memiliki dinamika yang terus berkembang dengan dinamis dan dapat menghasilkan perempuan-perempuan yang membawa manfaat bagi Indonesia.

"Politik itu dinamikanya berkembang, dinamikanya sangat dinamis namun ternyata bisa juga menghasilkan perempuan perempuan yang nantinya bisa membawa manfaat bagi Indonesia," ujarnya.

Baca juga: Dilantik Jadi Anggota DPR, Puan Mengaku Mundur dari Menko PMK Kemarin

Selanjutnya, Puan menambahkan, dirinya baru akan menyampaikan strategi-strateginya untuk mengubah citra DPR lima tahun ke depan usai dilantik menjadi Ketua DPR RI.

"Ya tentu insyaallah nanti saya baru bisa menyampaikan hal tersebut (strategi) kalau sudah dilantik sebagai ketua DPR. Namun terkait hal-hal tersebut pun saya harus rembukan dulu dengan pimpinan yang baru secara internal," pungkasnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X