SBY Sudah Kumpulkan DPD Demokrat di Cikeas, Apa yang Dibahas?

Kompas.com - 12/07/2019, 08:03 WIB
Aktor laga yang kini menjadi politisi Dede Yusuf dan istrinya Sendy Ramania usai menghadiri prosesi pemakaman Ani Yudhoyono di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan, Minggu (2/6/2019).KOMPAS.com/ANDIKA ADITIA Aktor laga yang kini menjadi politisi Dede Yusuf dan istrinya Sendy Ramania usai menghadiri prosesi pemakaman Ani Yudhoyono di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan, Minggu (2/6/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com- Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono mengumpulkan para ketua Dewan Pengurus Daerah Partai Demokrat di kediamannya di Cikeas, Kamis (11/7/2019) kemarin.

Ketua DPP Partai Demokrat Dede Yusuf mengatakan, pertemuan itu tidak membahas politik, melainkan silaturahmi antara SBY dengan para pengurus Demokrat di daerah.

"Mungkin lebih silaturahmi karena hampir selama beberapa bulan ini kan Pak SBY hilang dari komunikasi dengan daerah. Kalau kami kan di DPP kan mungkin beberapa kali bertemu dengan beliau," kata Dede di Gedung DPR, Kamis.

Dede menuturkan, kedatangan para pengurus dari daerah itu juga merupakan bentuk dukungan terhadap SBY yang ditinggal oleh istrinya, Ani Yudhoyono.

Baca juga: Ketua DPD Demokrat DKI: SBY Amanatkan Kongres Tetap Digelar 2020

Seperti diketahui, SBY beberapa bulan terakhir sibuk mengurus Ani yang dirawat di Singapura sebelum meninggal dunia pada Juni 2019 lalu.

"Pak SBY selama empat sampai lima bulan terakhir ini drop, turun semangat beliau itu untuk kita bisa angkat kembali semangatnya setelah 40 hari ini perlu support dari kawan-kawan daerah," ujar Dede.

Dede kembali memastikan, pertemuan tersebut tidak membicarakan arah politik Partai Demokrat selepas Pilpres 2019.

"Enggak ada (sinyal-sinyal politik). Kalau ada sinyal berarti saya tahu lebih dulu," kata bekas Wakil Gubernur Jawa Barat itu.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan menyebut bahwa SBY sudah siap kembali membicarakan politik selepas 40 hari kepergian Ani Yudhoyono.

"Besok (Kamis) Pak SBY sudah mulai bisa berdiskusi dengan kami internal. Besok ada Ketua-ketua DPD dan sekretaris se-Indonesia yang memang juga hadir malam hari ini. Besok kami lanjutkan di hari ini untuk memulai mendiskusikan hal-hal yang berkaitan dengan partai," ujar Hinca di Cikeas, Rabu malam.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X