Mahfud MD: Ibu Ani Yudhoyono Beri Dukungan Kuat Buat SBY

Kompas.com - 01/06/2019, 15:52 WIB
Penyanyi Audy Item turut berduka atas kepergian mantan ibu negara Ani Yudhoyono.Instagram/Audy Item Penyanyi Audy Item turut berduka atas kepergian mantan ibu negara Ani Yudhoyono.

JAKARTA, KOMPAS.com - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD menilai, Ani Yudhoyono berperan penting selama 10 tahun menjadi Ibu Negara mendampingi Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono.

"Beliau akan tetap dikenang oleh bangsa Indonesia dan akan dicatat dalam perjalanan sejarah bangsa bahwa kita pernah mempunyai seorang ibu negara yang harmonis dan memberi dukungan kuat kepada SBY," ujar Mahfud saat ditemui di rumah dinas Ketua MPR Jalan Widya Chandra, Jakarta Selatan, Sabtu (1/6/2019).

Menurut Mahfud, peran Ani sebagai ibu negara membuat SBY dapat melaksanakan tugasnya memimpin negara.

Keberhasilan SBY dalam kepemimpinannya, kata Mahfud, tidak terlepas dari dukungan Ibu Ani. Tidak hanya menjadi ibu negara yang baik, Ibu Ani juga menjadi istri dan ibu terbaik bagi keluarganya.

"Tidak mudah bagi SBY dalam menjalani pemerintahannya kalau bukan karena Ibu Ani. Ia menjadi contoh sebagai sosok ibu negara dan istri yang baik. Mudah-mudahan Ibu Ani mendapatkan surganya," ujarnya.

Ibu Ani tutup usia setelah berjuang melawan kanker darah di National University Hospital (NUH), Singapura, Sabtu pukul 11.50 waktu setempat.

Ibu Ani dirawat di rumah sakit tersebut sejak 2 Februari 2019. Jenazah Ani Yudhoyono tengah disemayamkan di Kedutaan Besar RI di Singapura.

Rencananya, pada Minggu (2/6/2019) pukul 7.00 waktu setempat, jenazah akan diterbangkan dari Singapura menuju Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, menggunakan pesawat Hercules.

Setelah itu, jenazah akan dibawa ke kediamanan di Cikeas, Bogor, untuk disemayamkan.

Jenazah Ani Yudhoyono akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan, Jakarta, pada Minggu sore

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X