PKS Tetap Bertahan di Koalisi karena Yakin Prabowo-Sandiaga Menang

Kompas.com - 03/05/2019, 19:13 WIB
Mardani Ali SeraKOMPAS.com/Haryantipuspasari Mardani Ali Sera

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera ( PKS) Mardani Ali Sera mengatakan PKS akan tetap bertahan di koalisi Indonesia Adil dan Makmur. Sebab, partainya yakin Prabowo-Sandiaga memenangkan Pilpres 2019.

"PKS pasti yakin kok InsyaAllah Prabowo Sandi menang, makanya kita masih bertahan," kata Mardani saat ditemui wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (3/5/2019).

Mardani mengatakan, sejak Pemilu 2014 PKS konsisten mendukung Prabowo Subianto, meskipun partai pengusung lainnya seperti PPP dan Golkar berpindah mendukung Jokowi.

Ia juga mengatakan, pertemuan Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan Presiden Joko Widodo adalah hak politik Demokrat.


Baca juga: PKS: Pertemuan Jokowi dan AHY Menyejukkan

"Ya enggak kenapa itu sih hak politik kayak pak AHY ketemu monggo semua kita ini ketika koalisi tidak bermakna koalisi itu membatasi tiap individu partai melakukan komunikasi, monggo," ujarnya.

Selanjutnya, Mardani mengatakan, koalisi Indonesia Adil dan Makmur adalah koalisi yang dewasa dan dibangun untuk kepentingan keadilan, kemakmuran dan kesejahteraan rakyat.

"Bukan untuk kepentingan kekuasaan tapi semata-mata ingin mewujudkan keadilan dan kemakmuran, kesejhateraan bagi rakyat Indonesia," pungkasnya.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X