Sinta Nuriyah Imbau Kedua Paslon Pilpres Bijak Menerima Hasil Pemilu

Kompas.com - 01/05/2019, 16:10 WIB
Sinta NuriyahKOMPAS.com/Haryantipuspasari Sinta Nuriyah

JAKARTA, KOMPAS.com - Istri presiden ke-4 Abdurrahman Wahid alias Gus Dur, Sinta Nuriyah, mengimbau kedua pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 dan 02 untuk bersikap bijak dengan hasil final Pemilu 2019 yang akan diumumkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Saya melihat itu bahwa dua-duanya mengklaim mereka yang menang, bagaimana sih kita melihat itu yang menang harus bersikap bijak terhadap kemenangannya. Yang kalah juga harus bersikap menerima dengan kekalahannya," kata Sinta saat ditemui wartawan di Jalan Patra Kuningan XIII, Jakarta, Rabu (1/5/2019).

Baca juga: Situng KPU Data 58,8 Persen: Jokowi-Maruf 56 Persen, Prabowo-Sandiaga 44 Persen

Sinta mengatakan, jika kedua pihak bijak menghadapi hasil Pemilu, maka tak sulit untuk menyatukan keduanya.


"Saya pikir itu, kalau tidak gitu susah untuk menyatukan dan bisa lebih baik," ujarnya.

"Pesan pak Habibie setelah itu adalah the right man on the right place, kalau semuanya sudah disusun ditata dengan sebaik-baiknya," imbuhnya.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X