Wapres Imbau Wajib Pajak Segera Laporkan SPT

Kompas.com - 18/03/2019, 14:42 WIB
Wapres Jusuf Kalla di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Jumat (15/3/2019). Kompas.com/Rakhmat Nur HakimWapres Jusuf Kalla di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Jumat (15/3/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Presiden Jusuf Kalla mengimbau para wajib pajak untuk melaporkan Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) pajak penghasilan (PPh).

Kalla mengatakan, ketaatan para wajib pajak melaporkan SPT sangat membantu negara untuk mengumpulkan uang melalui pajak.

"Karena tanpa pajak negara enggak bisa bikin apa-apa. Ya semua pembangunan, semua gaji, semua pengeluaran negara 80 persen dari pajak. Dulu minyak yg 70 persen. Sekarang pajak. karena itulah maka kewajiban pajak harus dipenuhi," ujar Kalla di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Senin (18/3/2019).

Baca juga: Pajak Royalti Tinggi, Orang Cenderung Jadi Youtuber Ketimbang Peneliti...


Ia mengatakan, saat ini pemerintah berusaha meningkatkan tax ratio Indonesia yang sekarang masih berada di kisaran 11 persen.

Kalla menyebutkan, pemerintah menargetkan tax ratio hingga 15 persen ke depannya.

Untuk meningkatkan tax ratio itu, Kalla kembali mengingatkan wajib pajak untuk segera melaporkan SPT sebab saat ini sistemnya sudah dipermudah melalui e-filling.

"Ya masih ada waktu kurang lebih 12 hari. Agar masyarakat menggunakan waktu. Kalau enggak , pasti kena denda. Jadi ini mudah, jadi tidak perlu di kantor pajak," lanjut Wapres.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X