Hari Terakhir, Berikut 5 Instansi Pusat CPNS yang Paling Sedikit Pelamar

Kompas.com - 15/10/2018, 19:17 WIB
Ilustrasi tes CPNS KOMPAS IMAGES/VITALIS YOGI TRISNA Ilustrasi tes CPNS
Penulis Mela Arnani
|
Editor Bayu Galih

KOMPAS.com - Beberapa jam lagi, atau pada Senin (15/10/2018) pukul 23.59 WIB, pendaftaran online calon pegawai negeri sipil atau CPNS 2018 akan berakhir.

Sebelumnya, pengumuman pertama menyebutkan penutupan pendaftaran CPNS pada 10 Oktober 2018, tetapi kemudian Badan Kepagawaian Negara (BKN) memperpanjang hingga Senin ini pukul 23.59 WIB.

Persaingan pendaftar CPNS kali ini sepertinya akan berjalan ketat. Pelamar yang telah mendaftarkan akun di situs SSCN tembus 4 juta orang. Padahal, pemerintah hanya membuka lowongan sebanyak 238.015 formasi.

Berdasarkan data dari BKN per hari ini, Senin (15/10/2018) pukul 16.00 WIB, dari seluruh pelamar CPNS 2018, terdapat lima instansi pusat yang paling minim pelamar.


Berikut daftarnya:

1. Badan Pengawas Tenaga Nuklir

Badan Pengawas Tenaga Nuklir menempati posisi terbawah. Pada H-3 lalu, jumlah pendaftar yang memilih instansi ini sebanyak 472 orang. Jumlah tersebut terus bertambah, hingga sore ini jumlah pelamar yang memilih sebanyak 686 orang.

Sebanyak 25 formasi dialokasikan oleh Badan Pengawas Tenaga Nuklir pada CPNS kali ini. Total tersebut terdiri dari 2 formasi lulusan terbaik, 1 formasi disabilitas, dan 22 formasi umum.

Baca juga: Hari Terakhir Pendaftaran CPNS 2018, Apa Saja yang Harus Disiapkan?

2. Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan

Sebanyak 703 orang memilih Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan untuk seleksi CPNS tahun ini.

Jumlah tersebut bertambah, setelah sebelumnya pada H-3 penutupan pendaftaran, jumlah pelamar yang memilih instansi ini sebanyak 497 orang.

Halaman:
Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X