Cak Imin Sebut Kampanye JOIN Dongkrak Elektabilitas PKB - Kompas.com

Cak Imin Sebut Kampanye JOIN Dongkrak Elektabilitas PKB

Kompas.com - 30/05/2018, 04:04 WIB
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar meresmikan posko JOIN, Jokowi-Muhaimin di kawasan Tebet, Jakarta, Selasa (10/4/2018).KOMPAS.com/Ihsanuddin Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar meresmikan posko JOIN, Jokowi-Muhaimin di kawasan Tebet, Jakarta, Selasa (10/4/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar mengatakan kampanye pencawapresannya bersama Presiden Joko Widodo mendongkrak elektabilitas partainya.

Ia mengatakan dengan masifnya kampanye Jokowi-Muhaimin (JOIN). elektabilitas PKB meningkat ke angka 8 persen lebih berdasarkan survei internal.

"Ya survei-survei PKB naik terus Alhamdulillah. Alhamdulillah sudah di atas 8 persen ya," kata Cak Imin sapaanya saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (29/5/2018).

Baca juga: Bertemu Airlangga, Cak Imin Berseloroh Minta Restu Jadi Cawapres Jokowi

Ia menyatakan hal itu akan terus dimanfaatkan oleh PKB untuk memaksimalkan elektabilitas hingga menjelang hari pencoblosan.

Muhaimin mengklaim, selain elektabilitas PKB yang meningkat, elektabilitas dirinya sebagai cawapres pendamping Jokowi juga meningkat.

Namun, Muhaimin enggan menyebutkan elektabilitasnya yang diklaim sudah lebih tinggi dari pada sosok cawapres lainnya.

"Sama, naik, dari 0 sama sekali sampai sekarang saingan saya tinggal Gatot (Nurmantyo) kok," lanjut dia.

Kompas TV Menurutnya, partai pendukung pemerintah saat ini tetap solid di pemilu 2019.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Komentar

Close Ads X