Agung Laksono: Airlangga Siap Jadi Cawapres Jokowi

Kompas.com - 20/05/2018, 20:04 WIB
Ketua Dewan Pakar DPP Partai Golkar Agung Laksono, saat memberikan pembekalan kegiatan orientasi fungsionaris angkatan II Partai Golkar NTT, di Kupang, Rabu (9/5/2018). KOMPAS.com/Sigiranus Marutho BereKetua Dewan Pakar DPP Partai Golkar Agung Laksono, saat memberikan pembekalan kegiatan orientasi fungsionaris angkatan II Partai Golkar NTT, di Kupang, Rabu (9/5/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Organisasi sayap partai Golkar, Kosgoro 1957, menegaskan dukungan kepada kepada Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, untuk maju sebagai cawapres 2019 mendampingi Presiden Jokowi.

Menurut Ketua Umum Kosgoro Agung Laksono, Airlangga tidak menolak saat diminta menjadi cawapres. Bahkan, Agung menyatakan, menteri perindustrian itu sudah siap.

"Semuanya kami serahkan pada DPP Golkar. Beliau sendiri tidak menolak, beliau sendiri siap," ujar Agung, di kediamannya, Jakarta, Minggu (20/5/2018).


Baca juga: Agung Laksono: Golkar Sepakat Airlangga Hartarto Cawapresnya Jokowi

Meski bergitu, kata dia, Airlangga belum mau mendeklarasikan diri sebagai cawapres. Sebab, Airlangga menurut dia ingin menunggu pilihan resmi dari Jokowi.

Kosgoro menghormati sikap Airlangga. Besar harapan Agung, Presiden Jokowi memilih Airlangga sebagai cawapres dalam Pilpres 2019 mendatang.

Baca juga: Cak Imin dan Airlangga Saling Doakan Jadi Cawapres Jokowi

"Kalau menurut saya, kami sudah siap. Diterima syukur, jika tidak juga enggak apa-apa. Tidak merubah sikap kami terhadap dukungan pada Jokowi," kata Agung.

"Jadi, memang enggak ada masalah kalau di-declare beliau, sama sekali enggak jadi masalah. Kami sudah siap dan dalam posisi tadi, kami menerima dengan ikhlas apapun yang diputuskan," ucap dia.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X