Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Peringati Hari Adhyaksa, Jaksa Agung Merasa Banyak Tantangan Tegakan Hukum

Kompas.com - 22/07/2017, 10:46 WIB
Abba Gabrillin

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Jaksa Agung HM Prasetyo mengakui, masih banyak tantangan yang harus dihadapi aparat kejaksaan dalam melaksanakan penegakan hukum.

Hal itu dikatakan Prasetyo saat memimpin upacara peringatan ke-57 Hari Bhakti Adhyaksa di Lapangan Kejaksaan Agung, Jakarta Selatan, Sabtu (22/7/2017).

"Ya saya rasa semua tahu, sekarang bagaimana situasi dan kondisi di tengah masyarakat, banyak tantangan dari segala aspek," ujar Prasetyo.

Menurut Prasetyo, penegakan hukum masih rawan dipengaruhi oleh berbagai dinamika yang terjadi di bidang politik, ekonomi, maupun keamanan.

Belum lagi, aparat kejaksaan dihadapkan dengan dinamika perubahan peraturan dan perundangan.

Dalam menghadapi itu semua, menurut Prasetyo, jaksa dituntut untuk tetap menunjukkan profesionalitas dan bekerja secara proporsional.

Prasetyo meminta agar seluruh jajaran kejaksaan memahami benar bahwa penegak hukum memiliki kewajiban untuk memberikan keadilan tanpa pandang bulu.

Selain itu, mengawal pemerintah untuk mensejahterakan rakyat.

"Teman-teman saya, para pejabat di Kejaksaan tidak harus berpuas diri. Jangan berhenti, tetap harus berbuat, mencurahkan segenap perhatian, pikiran dan tenaganya untuk kepentingan bangsa," kata Prasetyo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com