Kompas.com - 06/04/2017, 19:40 WIB
Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution YOGA SUKMANAMenteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution
|
EditorSabrina Asril

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah berencana menambah jumlah proyek strategis nasional (PSN). Dari 225 PSN, pemerintah menambahnya menjadi 244 buah.

"Betul (ditambah). Saya habis lapor Presiden, sekarang ada 244 (PSN)," ujar Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution di Kompleks Istana Presiden, Kamis (6/4/2017).

Diketahui, PSN sebanyak 225 buah sudah tertuang dalam Peraturan Presiden Nomor 3 Tahun 2016. Oleh sebab itu, ke depan, PP tersebut akan direvisi. Darmin enggan membeberkan apa proyek strategis nasional yang ditambahkan.

Namun, salah satunya adalah proyek strategis di bidang perikanan dan kelautan. Darmin juga mengatakan bahwa penambahan 19 PSN itu terlebih dulu akan dibahas dalam rapat terbatas yang dipimpin langsung oleh Presiden Jokowi.

"Nah, kapan diputuskannya, itu wewenang Presiden. Yang jelas ini akan dirataskan dulu," ujar Darmin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.