Zulkifli: Posisi Oesman di MPR Sepenuhnya Kewenangan DPD

Kompas.com - 05/04/2017, 17:04 WIB
Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang seusai menghadiri perayaan HUT PDI Perjuangan di JCC Senayan, Jakarta, Selasa (10/1/2017) KOMPAS.com/Nabilla tashandraKetua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang seusai menghadiri perayaan HUT PDI Perjuangan di JCC Senayan, Jakarta, Selasa (10/1/2017)
|
EditorSandro Gatra

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua MPR Zulkifli Hasan menyerahkan sepenuhnya mengenai posisi Oesman Sapta Odang sebagai Pimpinan MPR kepada DPD.

Pasalnya, Oesman juga terpilih sebagai Ketua DPD.

Zulkifli menyatakan, hal itu merupakan wewenang DPD sepenuhnya sebab Oesman Sapta merupakan Wakil Ketua MPR yang mewakili DPD.

"Jadi, soal posisi Pak Oesman Sapta di MPR, saya serahkan ke DPD karena itu kewenangan penuh DPD," kata Zulkifli usai memimpin Rapat Pimpinan (Rapim) MPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (5/4/2017).


(baca: Zulkifli Hasan Sebut Oesman Sapta Bakal Mundur sebagai Wakil Ketua MPR)

Karena itu, ia menyerahkan kepada proses internal di DPD untuk menentukan sikap terkait kepastian posisi Oesman Sapta, apakah harus diganti atau tetap menjabat posisi tersebut.

Zulkifli mengatakan, MPR dalam hal ini hanya menunggu dan menerima sepenuhnya keputusan DPD ihwal posisi Oesman Sapta di MPR.

Oesman Sapta sebelumnya mengaku rela melepaskan jabatan sebagai pimpinan MPR. Ia menyerahkan hal itu kepada DPD.

Selain rangkap jabatan di lembaga legislatif, Oesman juga menjabat Ketua Umum Partai Hanura.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X