Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tanggapi Suryadharma, Ade Komarudin Tak Tahu soal Sisa Kuota Haji

Kompas.com - 28/10/2015, 14:31 WIB
Nabilla Tashandra

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Fraksi Golkar Ade Komarudin mengaku tak tahu menahu mengenai permintaan sisa kuota haji. Ia menanggapi penyebutan namanya oleh mantan Menteri Agama, Suryadharma Ali, dalam sidang dugaan penyalahgunaan wewenang yang menjerat Suryadharma, di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Senin (26/10/2015) kemarin lalu. 

Ade disebut sebagai salah satu pihak yang menggunakan sisa kuota haji pada 2012 lalu.

"Saya tidak merasa memanfaatkan itu. Saya kan enggak mengerti," ujar Ade, saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (28/10/2015).

Ade kemudian menyinggung nama Yusuf Hamka yang pernah mendatanginya bersama seorang teman yang mengaku sudah lama ingin pergi berhaji.

"Beliau (Yusuf Hamka) membawa temannya yang sudah bertahun-tahun ingin haji tidak bisa bersama suaminya. Memohon-mohon ke rumah saya, kemudian saya sampaikan, mudah-mudahan bisa bantu. Besoknya saya berkomunikasi ke sana, saya sampaikan," tambahnya.

Selebihnya, ia mengaku tak mengetahuinya.

"Wah, enggak ngerti. Kalau ibadah sudah jadi hal politik, tidak mengerti kita. Mau dibilang kuota, apa kek. Enggak ngerti aku," kata Ade.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com