Maria Felicia Gunawan Jadi Pembawa Baki Bendera Pusaka

Kompas.com - 17/08/2015, 10:13 WIB
Paskibraka Maria Felicia Gunawan pembawa baki bendera pusaka HUT RI ke-70 sabrina asril/kompas.comPaskibraka Maria Felicia Gunawan pembawa baki bendera pusaka HUT RI ke-70
|
EditorFidel Ali Permana

JAKARTA, KOMPAS.com — Tim Sadewa dipilih untuk masuk dalam Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) pada upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Senin (17/8/2015). Dari tim ini, Maria Felicia Gunawan (Banten) mendapat amanat sebagai pembawa baki bendera pusaka.

Maria nanti akan menerima duplikat bendera pusaka dari Presiden Joko Widodo. Bendera itu selama ini disimpan di Istana. Di dalam kelompok 8, Maria nantinya akan bersama dengan tujuh anggota Paskibraka lainnya. Mereka antara lain bertugas sebagai pengerek bendera‎, yakni Briand F Pelle (Papua), Zainal Azis (Sumatera Barat), dan komandan kelompok 8, Muhammad Razak (Sulawesi Tengah).

Selain tim formasi 8, Paskibraka juga dibagi ke dalam tim 17 dan tim 45 yang menjadi penanda hari proklamasi Indonesia. Adapun pemilihan grup pengibar baru dilakukan pada malam tadi, demikian pula dengan penentuan pembawa baki, pengerek bendera, dan pembentang bendera. Mereka digembleng selama 1 bulan untuk siap mendapat tugas apa pun pada hari H.

Pada upacara kali ini, Presiden Joko Widodo akan bertindak sebagai inspektur upacara. Sementara itu, peran komandan upacara diemban oleh Kolonel Umar Farouq, Kasiops Sat I Gegana Korbrimob Polri. Adapun Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Setya Novanto nantinya akan membacakan naskah teks proklamasi.


Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X