Presiden Lantik Ade Supandi Sebagai KSAL

Kompas.com - 31/12/2014, 13:06 WIB
Ade Supandi ketika dilantik sebagai kepala staf angkatan laut di istana negara indra/kompas.comAde Supandi ketika dilantik sebagai kepala staf angkatan laut di istana negara
|
EditorFidel Ali Permana

JAKARTA, KOMPAS.com- Presiden Joko Widodo melantik Laksamana Madya Ade Supandi sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Laut. Acara pelantikan digelar di Istana Negara, Jakarta, Rabu (31/12/2014).

Sebelum dilantik menjadi KSAL, Ade Supandi menjabat Kepala Staf Umum TNI. Ade menggantikan Laksamana TNI Marsetio yang memasuki masa pensiun pada Desember 2014.

Dalam acara pelantikan, Jokowi didampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla. Para menteri Kabinet Kerja dan kepala lembaga negara lainnya juga hadir dalam acara pelantikan tersebut.

Sedianya, Presiden Joko Widodo, akan melantik juga Kepala Staf Angkatan Udara. Berdasarkan agenda presiden yang diterima Kompas.com dari Biropers Istana, "ISTANA NEGARA, 12.00 - Pelantikn Kepala Staf Angkatan Laut dan Kepala Staf Angkatan Udara" demikian buny pesan singkat dari Biropers pada pagi hari.

Ada pun pelantikan Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal Madya Agus Supriatna ditunda. Perlu diketahui, Agus merupakan jendral bintang dua, dan baru hari ini menjadi Marsekal Madya atau bintang tiga. (Baca: Hanya KASAL yang Dilantik Hari Ini oleh Presiden)



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X